Pemerintahan

Pemdes Tambe Bentuk Panitia Penjaringan Kadus

Haerul Fitriadin, SPd

Bima, Bimakini.- Pemerintah Desa (Pemdes) Tambe kecamatan Bolo Kabupaten Bima telah membentuk panitia penjaringan Kepala Dusun (Kadus) Cempaka pada Senin (4/1/2021) lalu. Pasca pembentukan panitia, pendaftaran dibuka sejak Rabu (6/1/2021) dan ditutup Senin (11/1/2021) mendatang.

Ketua Panitia Penjaringan Kadus Cempaka, Haerul Fitriadin, SPd menyampaikan, panitia penjaringan Kadus Cempaka ada 5 orang. Yakni melibatkan unsur Pemdes, Tokoh Pendidikan dan Tokoh Agama. “Waktu pendaftaran dibuka selama 6 hari, terhitung sejak Rabu (6/1/2021) lalu,” ujarnya, Kamis (7/1/2021).

Dikatakan Haerul, seleksi penjaringan Kadus yakni untuk mengisi kekosongan. Karena pejabat lama (Muhtar Agel) masuk masa pensiun. “Sejauh ini sudah ada peserta yang berminat, hanya saja belum ada yang daftarkan diri,” ungkapnya.

Dijelaskannya, hal ini berdasarkan keputusan Kepala Desa Tambe Nomor 27 Tahun 2020 Tentang Penetapan Panitia Penjaringan dan Seleksi Perangkat Desa, Kepala Dusun Cempaka Desa Tambe tanggal 7 Desember 2020,” terangnya.

Ditambahkannya, untuk antisipasi hal – hal yang tidak diinginkan, kita bertekad akan menyelenggarakan penjaringan Kadus sesuai aturan yang berlaku. Karena harapan kita, Kadus yang lolos nantinya mempunyai kemampuan yang bisa diandalkan dalam hal melayani masyarakat. “Semoga tahapan penjaringan berjalan sesuai rencana tanpa ada kendala maupun rintangan,” tutupnya. (BE07)

Share
  • 28
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.
To Top