Hukum & Kriminal

Pemuda Pembobol Sekolah Dibekuk Tim Puma

Pelaku yang diamankan polisi.

Kota Bima, Bimakini.- Lagi, tim Puma Polres Bima Kota mengamankan pelaku pencurian dengan kekerasan, yang nekat membongkar sekolah Madrasah Ibtidaiyah 3 Padolo Kota Bima hingga menggasak sebuah laptop.

Penangkapan dilakukan tim Puma beber Kapolres Bima Kota, AKBP Haryo Tejo Wicaksono S Ik, Rabu (20/01) kemarin di jalan Lintas Kelurahan Sadia, Kecamatan Mpunda, Kota Bima.

“Pelaku bernama Hendra, 24 tahun warga Dusun Keli Desa Rite Kecamatan Ambalawi Kabupaten Bima dengan barang bukti hasil pencurian satu unit buah Laptop merek Asus warna Abu-abu,” paparnya.

Kasus ini lanjut Kapolres, dilaporkan seorang Aparatur Sipil Negara bernama Nuryani 50 tahun warga Lingkungan Niu Kelurahan Dara. Dimana pada Sabtu 16 Januari sekitar pukul 15. 00 Wita, pelaku masuk ke dalam ruangan dengan cara mencongkel jendela dan masuk kedalam ruangan guru.

“Nah dari situ pelaku lalu mencuri satu buah Laptop yang tersimpan dalam lemari kayu, sehingga korban mengalami kerugian sekitar Rp 4 juta,” tuturnya.

Polisi pun katanya langsung melakukan penyelidikan dan berhasil mendapatkan rekaman CCTV pada saat pelaku hendak menjual Laptop tersebut. Dari rekaman CCTV dan keterangan saksi-saksi, tim pun berhasil mengidentifikasi pelaku.

“Begitu mendapatkan informasi bahwa pelaku berada di salah satu konter, tidak menunggu lama tim langsung meluncur. Pelaku yang melihat dan curiga akan kedatangan Tim, pelaku pun melarikan diri namun dengan sigap tim berhasil mengamankan pelaku beserta Barbuk,” urainya.

Kini pria pengangguran itu sudah di amankan di Mako Sat Reskrim Bima Kota untuk dilakukan penyelidikan dan kepentingan lainnya. (BE09)

Share
  • 18
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.
To Top