Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Perencanaan Proyek Pembangunan Lapak Modern di Lapangan Pahlawan Amburadul

Ketua Gapensi Kota Bima, H Armansyah

Kota Bima, Bimakini.- Pembangunan lapak modern di lapangan Pahlawan Raba dinilai Ketua Gapensi Kota Bima, H Armansyah amburadul. Bukan perubahan seperti yang  digaungkan oleh pemerintah, namun justru kemunduran.

“Jelas itu perencanaan keliru, dengan membuat desain seperti itu. Menurut saya kemunduran bagi kota Bima bukan perubahan baik,” ujarnya, Selasa.

Apalagi lokasinya, kata dia, di jalan protokol yang menjadi akses Kota Bima. Menurut Mantan anggota DPRD Kota Bima  ini, jika dilihat kasat mata, desain bangunan kapal layaknya pergudangan, terbuat dari seng biasa berbanding terbalik dengan besarnya pembiayaan digelontorkan pemerintah.

“Di jalan protokol dibuat bangunan Seperti itu kan aneh, siapa yang desain dan siapa yang asistensi perencanaan itu ” ujar kader PKS ini.

“Bukannya tambah indah, malah tambah kumuh lapangan pahlawan bahkan tambah kacau,” tegasnya.

Bahkan, kata dia, menangkap adanya konspirasi jahat dalam penyusunan RAB. “Kalau dilihat dari kasat mata ga mungkin bangunan itu sampai Rp 2,3 miliar, hal yang mustahil. Makanya perlu diusut persoalan pembangunan lapak itu karena diduga merugikan negara,” ujarnya.

Dirinya pun memertayakan cara perhitungan standar harga harus diperhatikan dengan baik. Jangan karena kroni harga barang dalam Rab diada-adakan.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Menurutnya, dari segi perencanaannya kacau.  Contohnya, masjid dibangun di belakang kantor walikota, tehniksnya bagaimana, jangan lihat estetikanya, sementara saat musim penghujan air masuk. Kolam renang di pantai Lawata juga salah perencanaan.

“Banyak yang harus dievaluasi total kalau perencanaannya seperti ini,” sarannya. (BE06)

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Pemerintahan

Kota Bima, Bimakini.- PPK Proyek FoodCourt di Lapangan Pahlawan, Fahad Fuad, ST menegaskan, proyek pembangunan lapak atau lengkapnya Pembangunan Foodcourt RTP Lapangan Pahlawan Raba...

Peristiwa

Kota Bima, Bimakini.-  Anggota DPRD Kota Bima, Edy Ihwansyah atau akrab disapa Ogo menilai kondisi bangunan yang baru dibangun di areal lapangan Pahlawan Raba...

Pemerintahan

Kota Bima, Bimakini.- Pemkot Bima menggelontorkan anggaran Rp 2,3 miliar untuk membangun los pedagang Kaki Lima (PKL) dan Ruang terbuka Hijau (RYH). Konsepnya seperti...