Peristiwa

Polres Bima Kota Bangun Masjid dan Hibahkan ke Warga

Masjid Al-Fatah yang berlokasi di tengah perkampungan Kelurahan Oimbo Kecamatan Rasanae Timur Kota Bima.

Kota Bima, Bimakini.-Meskipun di tengah masa Pandemi Covid_19, Polres Bima Kota mampu membangun tempat ibadah, masjid.
Hebatnya lagi, di samping masjid yang berdiri kokoh, juga terdapat bangunan PAUD.

Masjid dan PAUD itu diberi nama Al-Fatah yang berlokasi di tengah perkampungan Kelurahan Oimbo Kecamatan Rasanae Timur Kota Bima. Sabtu (23/01) kemarin dilakukan prosesi serah terima ke warga setempat. Prosesi penyerahan dilakukan dengan protokol kesehatan Covid_19 yang cukup ketat.

Mulai dari hadirin yang diwajibkan menggunakan masker, diperiksa suhu tubuh, mencuci tangan dan menjaga jarak. Hadir dalam acara tersebut, Kapolres dan Waka Polres Bima Kota, berikut PJU Polres Bima Kota. Hadir pula Camat Rasanae Timur, Lurah Oimbo, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat setempat serta anak dan ibu warga sekitar.

Camat Rasanae Timur, M Said mengaku cukup mengapresiasi dan berterimakasih atas pembangunan Masjid Al-Fatah, yang dihibahkan kepada warga Oimbo. “Kami siap menjaga dan merawat Masjid ini dengan sebaik-baiknya,” janjinya.

Sementara itu, Kapolres Bima Kota AKBP Haryo Tejo Wicaksono, mengapresiasi prakarsa Waka Polres, Kompol Syafruddin yang menjadi terdepan dalam membangun Masjid Al-Fatah.

“Nama Masjid Al-Fatah ini berarti pembuka kebaikan. Tentu dengan makna itu, segala kebaikan dan keihlasan, menjadi makna yang perlu disikapi dalam hidup dan kehidupan semua masyarakat,” ujarnya.

Kapolres juga mengingatkan serta menekankan bahaya Covid-19. Untuk itu perlu kesadaran dan kebesaran hati dan jiwa untuk menjaga dan mematuhi protokol covid-19.

“Sosialisasi tentang bahaya Covid-19 menjadi bagian dari membuka kebaikan hati sebagaimana makna dari nama Masjid Al-Fatah ini,” pungkasnya. (BE09)

Share
  • 44
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.
To Top