Olahraga & Kesehatan

Puskesmas Bolo Buka Pelayanan UKM dan UKP

Nurjanah, SKep

Bima, Bimakini.- Sebelumnya pelayanan medis ditutup diberbagai rumah sakit maupun Puskesmas di Kabupaten Bima. Hal itu menyusul terjadinya musibah Covid – 19.

Bahkan imbasnya, pelayanan di Puskesmas Bolo sempat ditutup kecuali pelayanan rawat jalan. Namun karena hasil konfirmasi semua petugas sudah negatif, pelayanan Unit Kesehatan Masyarakat (UKM) dan Unit Kesehatan Perorangan (UKP) baik di dalam maupun di luar dibuka kembali. “Pelayanan sempat ditutup kecuali rawat jalan, tapi karena hasil Swab semua petugas negatif, pelanayan dibuka kembali,” ujar Kepala Puskesmas Bolo, Nurjanah SKep di ruang kerjanya, Senin (4/1/2021).

Kata Kepala Puskesmas Bolo, walau pun pelayanan dibuka, tetap mengimbau masyarakat agar mematuhi protokoler kesehatan. Yakni tetap jaga jarak, selalu gunakan masker, jaga pola makan dan lainnya. “Kita harap masyarakat patuhi protokoler kesehatan, apalagi informasi berkembang ada varian baru terkait Covid – 19,” terangnya.

Sambungnya, pasca-dibuka pelayanan, penyakit yang ditangani didominasi penyakit Dispepsia yaitu penyakit infeksi pada lambung atau Maag. “Hasil evaluasi terakhir di bulan Desember lalu, jenis penyakit yang banyak ditangani adalah Dispepsia,” jelasnya.

Dirinya berharap, upaya pemberantasan penyebaran Covid – 19 dapat dilakukan secara maksimal, sehingga kita terhindar dari virtus mematikan itu. “Jangan abaikan protokoler kesehatan, sehingga kita tidak terpapar Covid – 19,” tutupnya. (BE07)

Share
  • 47
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.
To Top