Pemerintahan

Saat Banjir, Wali Kota Bima Tinjau Kondisi di Paruga

Wali Kota Bima saat meninjau kondisi banjir.

Kota Bima, Bimakini.- Wali Kota Bima, H Muhammad Lutfi turun meninjau langsung kondisi banjir merendam pemukiman warga Kelurahan Paruga, Kamis malam (7/1).

Wali Kota Bima didampingi Ketua DPRD, Alvian Indrawirawan, tim BPBD, Dinas Damkat, PUPR dibantu tim TSBK.

Wali Kota Bima turun ke tengah pemukiman, termasuk mengecek kondisi tanggul sungai selama ini menjadi penyebab meluapnya air sungai Padolo.

Kasubag Komunikasi Pimpinan, Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kota Bima, Dian Fitriyani mengatakan Wali kota turun meninjau kondisi masyarakat berdampak banjir. Wali Kota ingin memastikan kondisi masyarakat terdampak aman dan baik.

Pada kesempatan itu juga Wali Kota memberi dukungan moral pada warga dan berharap masyarakat bersabar, karena bencana tak bisa di perkirakan.namun Wali Kota Bima memastikan penanganan maksimal bagi masyarakat terdampak.

Pada kesempatan itu juga Wali Kota langsung menginstruksikan jajaran OPD terkait untuk secepatnya melakukan langkah penanganan cepat sehingga warga terdampak dapat dipastikan aman.

Sementara berdasarkan laporan sementara BPBD, akibat banjir kemarin terdampak pada tiga kelurahan, Jatiwangi, Paruga dan Melayu dengan ketinggian air dari 30 sampai 59 cm.

Membantu warga Pemerintah telah mengerahkan damkar dan BPBD dibantu tsbk membersihkan sisa lumpur akibat genangan banjir. Hingga Jumat (8/1) petugas masih terus melakukan pembersihan. (BE06)

Share
  • 29
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.
To Top