Hukum & Kriminal

Sembunyikan Sabu dalam Power Bank, Pengendara Gondrong Dibekuk Polisi

Pelaku dan barang bukti yang diamankan polisi.

Bima, Bimakini.- Ada-ada saja ulah oknum para penikmat barang haram jenis Narkotika. Untuk mengelabui petugas, seorang pria gondrong warga Desa Tawali Kecamatan Wera berinisial HD, 36 tahun menyembunyikan Sabu-sabu dalam Power Bank.

Untungnya kata Kapolres Bima Kota, AKBP Haryo Tejo Wicaksono S Ik, timnya sigap dan teliti memeriksa Power Bank milik pengendara mobil bernomor Polisi EA 1135 X tersebut, hingga menemukan tiga poket serbuk putih yang diduga bersisi Sabu-sabu.

“Kita amankan pelaku sesuai dengan laporan anggota Polsek Wera di depan komplek pasar atas Sape, Sabtu sore 16 Januari pukul 15.30 Wita kemarin. Langsung bersama mobilnya,” jelas nya pada wartawan, Ahad (17/01).

Selain tiga poket Sabu-sabu, tim nya juga mengamankan berbagai barang bukti lain mulai dari handphone, mobil warna hitam yang dikendarai pelaku beserta kunci kontaknya.

“Ada juga buah dompet warna hitam berisi uang lima juta rupiah, STNK mobim, SIM dan KTP, bungkus klip siap pakai, dua sendok takaran sabu, penutup alat hisap sabu atau bong, kartu ATM, korek gas, tas pinggang warna hitam
dan satu buah kaca takaran,” rincinya.

Pengendara ini lanjut Kapolres datang dari arah Wera menuju Sape dan dihadang pihaknya di depan Pasar atas Sape atas laporan rekannya di Polsek Wera lantaran diduga mambawa Narkotika jenis Sabu-sabu.

“Setelah digiring ke Mapolsek Sape dan benar saja benar saja kami menemukan barang yang diduga Narkotika jenis Sabu-sabu yang di simpan di bawah handel pintu mobil sebelah kanan yang dibungkus menggunakan power bank yang sudah rusak,” pungkasnya. (BE09)

Share
  • 113
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.
To Top