Peristiwa

Seorang Warga Desa Dena Ditemukan Meninggal di Saung

Warga Desa yang meninggal disemayamkan di rumah duka.

Bima, Bimakini.- Seorang warga RT 01 RW 01 Desa Dena Kecamatan Madapangga Kabupaten Bima, Syamsudin HAR (57) ditemukan tak bernyawa atau meninggal dunia di sau­ng miliknya di So Tolo Sera watasan desa setempat, Ahad (17/1), sekitar pukul 19.00 Wita.

Kapolsek Madapangga melalui Kanit Reskrim, Bripka. Heri Kuswanto mengatakan, berdasarkan keterangan saksi, sekitar pukul 16.00 Wita, korban menuju ke sawah. Hingga menjelang malam belum pulang ke rumah. Kemudian istrinya merasa kuatir dan menyuruh menantunya untuk mencari. “Sekitar pukul 19.00 Wita, menantunya menemukan korban sudah tak bernyawa di saung miliknya,” ujar Heri, Senin (18/1).

Sambungnya, kondisi korban saat itu dalam keadaan terbaring tengkurap mengenakan baju kaos warna kuning dan celana pendek warna merah. Melihat kondisi korban seperti itu, menantunya memberitahukan kepada warga di perkampungan. “Setelah mendapat laporan dari masyarakat, anggota SPK cek langsung di TKP. Kemudian almarhum dibawa oleh warga menuju rumahnya atas permintaan keluarga,” tuturnya.

Sekitar pukul 20.20 Wita, bertempat di rumah almarhum dilakukan pengecekan/visum oleh dokter Fitri selaku petugas Puskesmas Madapangga dan hasilnya tidak ada tanda – tanda kekerasan pada seluruh tubuh almarhum. “Pihak keluarga mengatakan bahwa almarhum sebelumnya mengalami sakit kepala dan demam,” ungkapnya.

Terkait masalah ini, pihak keluarga menolak untuk diautopsi, karena meninggalnya almarhum merupakan takdir. “Keluarga mengikhlaskan kematian almarhum. Selanjutnya almarhum dimakamkan tadi pagi (Senin, 18/1),” tutupnya.(BE07)

Share
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.
To Top