Pemerintahan

Setelah Desa Darusalam, Tiga Desa di Bolo Akan Gelar Seleksi Perangkat

H Gunawan, MPd

Bima, Bimakini.- Baru – baru ini Desa Darusalam melakukan penjaringan perangkat desa. Yakni di bulan Desember Tahun 2020 dan dilantik di Januari tepatnya Rabu (6/1) lalu. Setelah Desa Darusalam, tiga desa lainnya yakni Desa Tambe, Bontokape dan Leu akan melakukan seleksi perangkat desa.

Camat Bolo melalui Kasi Pemerintahan, H Gunawan MPd mengungkapkan, berdasarkan konfirmasi Desa Tambe akan melaksanakan seleksi perangkat Selasa (19/1). Sedangkan Desa Bontokape akan melaksanakan Sabtu (20/2) mendatang. “Untuk Desa Bontokape mulai melakukan pendaftaran pada Senin (18/1),” ujarnya, Jum’at (15/1).

Sambung H Gunawan, untuk Desa Leu belum bisa menyampaikan secara detail, karena proses resmi dari semua tahapan penjaringan belum ada konfirmasi yang didapat. “Yang jelas Desa Leu akan melaksanakan seleksi perangkat desa. Yakni diperkirakan di awal Tahun 2021,” tuturnya.

Sesuai regulasi, pembuatan soal dapat dilakukan oleh internal panitia, namun hal itu berdasarkan hasil konsultasi dengan pihak Pemerintah Kabupaten dan Pemerintah Kecamatan. “Dalam regulasi diperbolehkan panitia desa membuat soal, tapi harus dikomunuikasikan dengan pemerintah atas maupun akademik,” ungkapnya.

Dirinya berharap, proses penjaringan perangkat desa dapat dilaksanakan sesuai aturan dan regulasi. Sehingga terwujud perangkat desa yang mampu menjalankan tugas dengan baik. “Semoga penjaringan atau seleksi perangkat desa dilaksanakan tanpa ada hambatan. Sehingga terwujud sesuai harapan bersama,” tutupnya. (BE07)

Share
  • 31
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.
To Top