Pemerintahan

Statusnya KPA, Jabatan Asisten III Kok Kosong?

Kepala BKPSDM, Muhammad Saleh

Kota Bima, Bimakini.- Sesuai nomenklatur baru, kini Jabatan Asisten Setda Pemkot Bima bukan lagi berikan pembinaan kepada OPD. Namun kini menjadi Kuasa Pengguna Anggaran (KPA) dilingkup bagian Sekretariat daerah.

Hanya saja sepeninggal, H Sukri telah dirotasi ke Dinas Kominfo, jabatan Asisten III kosong sampai saat ini. Padahal mengelola anggaran milyaran untuk Bagian Umum, Bagian Prokopim dan Bagian AP.

Kepala BKPSDM Kota Bima Muhammad Saleh menyampaikan, jabatan Assiten III yang lowong tersebut nanti tetap akan terisi. Hanya saja tidak dalam waktu dekat.

“Tetap akan terisi, apalagi Asisten III Setda membawahi beberapa bagian setda yang sangat strategis. Baik dalam pelaksanaan kebijakan program pemerintah, serta penganggaran,” katanya, Senin (18/1).

Menurut Saleh, selain jabatan Asisten III akan ada rencana pembukaan tes Jabatan Prataman Tinggi (JPT) bagi 2 OPD dan staf ahli yang masih dijabat pelaksana tugas (plt).

“Rencana pelaksanaan tes JPT telah melalui beberapa pertimbangan, sekaligus menunggu instruksi kepala daerah,” katanya.

Saleh menambahkan, untuk sementara jabatan Asisten III tersebut diisi oleh Sekda Kota Bima H Mukhtar, sembari menunggu instruksi kepala daerah untuk menempatkan pejabat eselon II yang memiliki pengalaman.

“Sesuai arahan kepala daerah, untuk pejabat asisten III nanti akan diisi pejabat eselon II yang masih ada saat ini, bukan melalui tes JPT,” tutupnya. (BE06)

Share
  • 7
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.
To Top