Pendidikan

Studi Wisata Pendidikan, MAN 2 Bima Kunjungi Bima TV

Suasana saat kunjungan siswa MAN 2 Bima yang disiarkan Bima TV, Sabtu.

Kota Bima, Bimakini.- Lebih dari 50 siswa/siswi Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Bima, di Kecamatan Sape, berkunjung ke Bima TV, Sabtu (9/1). Kunjungan ini dalam rangka studi wisata pendidikan.

Bahkan kunjungan itu disiarkan langsung oleh Bima TV dalam program Bima Menyapa. Acara dipandu Sofiyan Asy’ari dan siswa bertanya mengenai bagaimana dunia jurnalistik, termasuk peran dan sejarah Bima TV.

Karena jumlah siswa yang banyak dan kapasitas studio yang terbatas, sehingga dibagi tiga shif. Siswa dapat melihat langsung bagaimana proses kerja di studio.

Siswa langsung menyampaikan pertanyaan kepada Pemimpin Redaksi Bima TV, Sofiyan Asy’ari yang sekaligus memandu acara.

Guru Pendamping, Nasruddin, SAg, menjelaskan, selain di Bima TV, siswa juga berkunjung di Uma Lengge, Wawo dan Museum ASI Mbojo. Siswa ingin dikenalkan dengan obyek sejarah.

Sedangkan kunjungan ke Bima TV, agar siswa dapat belajar bagaimana dunia jurnalistik. Siswa diharapkan punya kemampuan dalam menulis dan keterampilan membaca.

“Di sekolah siswa hanya belajar tentang terori, kini kami ajak melihat secara dekat di lapangan,” terangnya.

Pada kesempatan itu, Bima TV juga menawarkan untuk memberikan pelatihan jurnalistik kepada siswa/siswi MAN 2 Bima. Hal itu mendapat respon positif, baik oleh guru pendamping maupun siswa.

Apalagi, saat sesi tanya jawab, siswa banyak menggali tentang bagaimana kerja dalam dunia jurnalistik. Termasuk etika dan cara menulis yang baik. (BE04)

 

 

Share
  • 121
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.
To Top