Pemerintahan

Suntik Vaksin untuk Wali Kota Urung, Diundur Hingga Februari

H Muhammad Lutfi, SE

Kota Bima, Bimakini.-Usai Presiden Joko Widodo dan jajarannya melakukan suntik vaksin Covid_19 perdana pada Rabu (13/01) kemarin, sehari kemudian rencananya langsung diikuti para kepala daerah seperti Gubernur, Wali Kota dan Bupati serta jajarannya.

Hanya saja, jadwal yang rencananya akan dilakukan Kamis 14 Januari 2021, kini diundur hingga awal Februari mendatang.

“Informasi ini langsung disampaikan pada saat vidcon pada Senin kemarin yang diikuti Dikes Kota Bima,” jelas Kasubag Komunikasi Pimpinan, Dian Setda Kota Bima.

Diakui Dian, memang sesuai rencana awal Wali Kota Bima, Wakil Wali Kota Bima dan seluruh unsur pimpinan yudikatif serta legislatif, akan divaksin pada Kamis hari ini, hanya saja diundur berdasarkan instruksi dari Pemerintah Pusat.

Lebih jauh dijelaskannya, untuk wilayah NTB memang diprioritaskan terlebih dahulu untuk daerah penyangga yakni Lombok Mataram dan Kota Mataram.

“Jadi untuk vaksin perdananya besok, hanya untuk dua daerah itu saja dulu,” tandasnya.

Di tingkat pusat paparnya, Presiden RI Joko Widodo menjadi orang pertama yang di vaksin pada Rabu (13/1). Proses vaksinasi juga diikuti oleh sejumlah pimpinan organisasi besar di Indonesia, hingga artis kenamaan yang menjadi bagian dari kalangan muda di Indonesia. (BE09)

Share
  • 33
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.
To Top