Connect with us

Ketik yang Anda cari

Hukum & Kriminal

Terduga Pencuri Dihakimi Massa Hingga Tewas

ilustrasi

Kota Bima, Bimakini.-Aksi main hakim sendiri kembali dilakukan warga Bima. Kali ini, seorang pemuda warga Kelurahan Dodu, Kecamatan Rasanae Timur Kota Bima bahkan hingga tewas setelah sebelumnya di massa warga pada dini hari Selasa (26/01).

Kapolres Bima Kota AKBP Haryo Tejo Wicaksono S Ik membeberkan, korban tewas adalah terduga pelaku pencurian di RT 07 RW 02 Kelurahan Nae Kecamatan Rasanae Barat pada Selasa (26/01) pukul 03.00 dini hari.

“Jadi korban aksi main hakim sendiri ini pada terduga pelaku pencurian berinisial HA alias TM,” ujarnya pada wartawan Selasa siang.

Berdasarkan kronologis ungkap Kapolres, terduga pelaku pencurian ingin masuk ke rumah Ridwan Alias Stefan. Kemudian pemilik rumah langsung terbangun dan memergoki terduga pelaku pencurian di lorong rumahnya.

“Terduga pelaku pencurian sempat melakukan perlawanan terhadap pemilik rumah dengan memukulnya namun dapat di halau dan terduga pelaku pencurian langsung melarikan diri dan pemilik rumah langsung berteriak maling sehingga di dengar oleh warga,” urainya.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Terduga pelaku pencurian pun lanjutnya, dikejar oleh warga dan sempat melarikan diri ke arah sungai dan sampai loncat sehingga terduga pencurian ditangkap dan akhirnya dihakimi warga.

Akibatnya, terduga pencuri mengalami luka sabetan senjata tajam pada bagian kaki sebelah kiri. Usai di massa hingga kondisi kritis, warga sekitar pun sempat membawa terduga ke RSUD Kota Bima. Hanya saja, nyawanya tidak tertolong.

“Pada pukul 03.30 WITA, personil Polsek Rasanae Barat mengamankan sepeda motor milik terduga pelaku pencurian ke mako Polres Bima Kota dan melakukan identifikasi,” paparnya.

Hingga lanjutnya, pada pukul 08.00 WITA, korban atau terduga pelaku pencurian dibawa pulang ke rumahnya di Lingkungan Dodu II dan jenazahnya disambut histeris oleh warga sekitar dan keluarganya. (BE09)

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Hukum & Kriminal

Kota Bima, Bimakini.- Satuan Reskrim Polres Bima Kota akhirnya menetapkan satu orang tersangka, atas kasus dugaan pembunuhan dan penganiayaan hingga menyebabkan seorang pemuda, warga...

Hukum & Kriminal

Kota Bima, Bimakini.- Polres Bima Kota terus melakukan penyelidikan terkait dugaan kasus pembunuhan di Kelurahan Na’e Selasa dini hari lalu yang menewaskan seorang pemuda...

Hukum & Kriminal

Kota Bima, Bimakini.- Pasca-kasus penyerangan yang diduga dilakukan  keluarga korban tewas, Kamis (28/01) siang warga Kampo Na’e berhasil mengamankan sedikitnya tiga unit sepeda motor....

Hukum & Kriminal

Kota Bima, Bimakini.- Puluhan pengendara, Kamis (28/01) siang tetiba menyerang warga Kampo Nae, Kecamatan Rasanae Barat. Akibatnya, warga sekitar pun lari berhamburan menyelamatkan diri...

Hukum & Kriminal

Kota Bima, Bimakini.- Kasus tewasnya pemuda asal Dodu, yang diduga dihakimi massa Selasa (26/01) dini hari kemarin, berbuntut panjang. Orang tua korban terduga pencuri...