Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pemerintahan

Tunjukan Kinerja, Beri Sumbangsih untuk Daerah

Wali Kota Bima, H Muhammad Lutfi, SE

Kota Bima, Bimakini.- “Jangan tanya apa diberikan negara, tapi apa sumbangsih kita buat daerah tercinta,” kata Wali Kota Bima, H Muhammad Lutfi, SE,  saat  rotasi dan mutasi pejabat lingkup Kota Bima, Senin (4/1) di Paruga Nae.

Dia mengingatkan agar  pejabat yang dilantik amanah. Mampu   menunjukkan kinerja dan prestasi bagi masyarakat luas.

Wali Kota Bima menyampaikan,  rotasi dan mutasi cenderung bergerak ditempat. Rotasi dan mutasi dalam rangka penyesuaian dari perubahan OPD serta peleburan dinas statistik serta penambahan OPD baru, yaitu Dinas Pemadaman Kebakaran.

“Tentunya  dengan satu harapan penanganan kebakaran yang ada kedepan bisa lebih baik di Kota Bima, terkadang juga memberikan bantuan ke Kabupaten Bima dapat ditingkatkan lagi pencegahan, sehingga tidak meluas,” ujarnya.

Dikatakannya lagi, dengan berbagai prestasi diraih, mengharapkan OPD yang belum memiliki inovasi, untuk menunjukkannya. “Saya yakin  dan percaya SDM yang ada mampu memberikan yang terbaik  dan inovasi kedepannya bagi pembangunan daerah, sehingga ada kepuasan bagi masyarakat,” katanya.

Lanjutnya, di tahun 2021 pemerintah mengalokasikan anggaran untuk Tunjangan Kinerja (Tukin). Tunjangan yang diberikan kepada pegawai berdasarkan capaian kinerja dari masing-masing. Diharapkan kinerja yang dulu rendah dapat lebih ditingkatkan.

“Dengan adanya tukin tentunya tak ada lagi anggapan OPD basah dan kering, karena selama ini kadang ada pegwai kita merasa tak cocok ketika dimutasi ditempat lain sehingga malah bolos berbulan-bulan,” ujarnya.

Pemerintah akan menilai kinerja ASN melalui kerja sistem melalui aplikasi E-Kinerja. Akan diketahui siapa yang layak dan memenuhi syarat atau tidak.

“Perlu integritas, kejujuran dan kecintaan Pada daerah,  kapan lagi kita berikan untuk daerah, mari kita bangun kota Bima lebih maju,” ajaknya. (BE06)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Pemerintahan

Kota Bima, Bimakini.- Pemerintah  Kota Bima merencanakan untuk melakukan mutasi jabatan. Namun untuk melakukan mutasi harus mengantongi ijin baik Provinsi dan Pusat. Kabid Pengadaan...

Pemerintahan

Kota Bima, Bimakini.-  Mutasi dan rotasi dilakukan oleh Wali Kota Bima, H Muhammad Lutfi, SE, Senin (4/4/2022). Selain itu memberikan demosi kepada salah satu...

Pemerintahan

Kota Bima, Bimakini.- Wali Kota Bima, H Muhammad Lutfi, e, melantik pejabat eselon II di lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Bima, Senin (4/4/2022). Rotasi di...

Pemerintahan

Kota Bima, Bimakini.- Ada ancaman yang disampaikan Wali Kota Bima H. Muhammad Lutfi, SE saat menghadiri Rapat Anggota Tahunan Koperasi Simpan Pinjam dan Pembiayaan...

Pemerintahan

Kota Bima, Bimakini.-  Wali Kota Bima, H Muhammad Lutfi, SE , melakukan rotasi dan mutasi jabatan baik pejabat pimpinan tinggi pratama, pejabat administrator dan...