Peristiwa

Tuntut Galian Saluran di Lapangan La Hami Ditutup, Warga Sanggar Hadang Jalan

Blokade jalan oleh warga Desa Kore.

Bima, Bimakini.- Warga Desa Kore, Kecamatan Sanggar Kabupaten Bima menghadang jalan lintas Tambora, tepatnya di depan lapangan La Hami, Selasa (19/1).

Aksi tersebut dilakukan warga meminta pemerintah agar menutup penggalian lapangan sebelah timur dan barat yang digali Jum’at (16/1).

Salah seorang warga, Sahru mengatakan, penutupan jalan tersebut meminta pemerintah untuk ditutup kembali saluran digali sebelah timur dan barat dibeberapa hari lalu. “Kami minta pemerintah tutup kembali galian disebelah barat dan timur lapangan la Hami,” ujarnya.

Menurutnya, penggalian saluran kiri kanan lapangan tersebut mengancam pemukiman warga dibawah. “Kami menginginkan galian itu ditimbun kembali karena kuatir terjadi arus banjir besar menghatam rumah warga sebelah utara,” terangnya.

Sementara, Kapolsek Sanggar, IPDA Erick Asari, pihak sudah mencarikan solusi, dalam waktu cepat akan dikerjakan.

“Kami sudah carikan solusi secepatnya, sekarang gorong – gorong sudah dipesan, dan insaallah akan dikerjakan hari jni juga,” akunya.

Kini jalan sudah dibuka setelah mendapatkan solusi dengan pemerintah kecamatan dan Pihak Polsek. (BE07)

Share
  • 32
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.
To Top