Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

️Pandemi Covid-19, Perayaan HADI NW ke – 68 Dilakukan Secara Virtual

Lombok Timur, Bimakini. – Kendati masih dalam kondisi pandemi Covid-19, namun tidak menyurutkan semangat warga NW untuk merayakan Hari Jadi ( HADI) ke 68 organisasi Nahdlatul Wathan yang jatuh pada tanggal 1 Maret 2021.

Namun demikian perayaan HADI tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya yang senantiasa melibatkan jamaah berkumpul mendengar pengajian. Tahun ini, momen perayaan HADI akan memanfaatkan layanan platform teknologi virtual.

“Termasuk untuk kegiatan pra HADI yang kemaren dilakukan Webinar tentang pesantren, kemudian lomba klip video Mars HADI NW via online. Semua beragam kegiatan tersebut sebagai ikhtiar keluarga besar NW dalam memutus mata rantai penyebaran Covid- 19,” kata Ketua PWNW NTB sekaligus Ketua Panitia HADI ke 68 NW, TGH LG Khairul Fatihin, di sela persiapan HADI NW, Minggu (28/02).

Sementara itu Ketua Umum PBNW, Syaikhuna Tuan Guru Bajang KH LG Muhammad Zainuddin Atsani, mengungkapkan dalam merayakan HADI tahun ini sudah menginstruksikan semua warga Nahdlatul Wathan di Nusantara, bahkan di luar negeri untuk membaca hizib secara serentak yang dimulai pukul 08.00 Wita di tempat masing-masing.

“Ini (pembacaan Hizib NW red) serentak atau istilah yang kami buat _*Nusantara Berhizib*_ saat perayaan HADI ke 51 pada tahun 2017 lalu, sebagai bentuk kesyukuran atas masih eksisnya organisasi NW yang dirikan Ninikda Maulanasyaikh Pahlawan Nasional asal NTB pada 1 Maret 1953 silam,” katanya.

Pria yang akrab disapa Syaikhuna Tuan Guru Bajang ini menambahkan kegiatan secara virtual ini dilakukan guna mendukung pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran virus covid-19.

“Jadi kami imbau kepada warga NW di seluruh pelosok Nusantara agar tetap menjaga protoko l kesehatan, seperti menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. Jangan lengah karena covid-19 ini memang ada dan sangat berbahaya,” tukasnya. (BE04)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.
Advertisement

Berita Terkait

Peristiwa

Lombok Timur, Bimakini. – Perayaan puncak Hari Jadi ( HADI) ke 68 organisasi Nahdlatul Wathan yang jatuh pada 1 Maret 2021, dirayakan melalui offline...

Peristiwa

Mataram, Bimakini.- Organisasi Nahdlatul Wathan adalah organisasi Islam terbesar di provinsi Nusa Tenggara Barat yang kiprahnya dirasakan bangsa Indonesia secara umum, dalam menjaga keutuhan...