Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Antusiasme Masyarakat Bangun Fasilitas Umum Bersama TNI

Aktivis warga dan TNI.

Bima, Bimakini.- Menjelang kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang ke-110 di Kecamatan Monta, masyarakat kini mulai antusias untuk ikut membantu membangun sejumlah fasilitas umum yang dibangun Kodim 1608/Bima di pedesaan yang menjadi sasaran utama.

Seperti halnya saat membangun Pos Pengamanan Terpadu (Pospamdu) yang berada di Desa Nonto Tera Kecamatan Monta Kabupaten Bima, Jumat (26/02).

“Alhamdulillah masyarakat sekitar kini mulai dari kaum dewasa hingga anak-anak sekalipun antusias sekali membantu membangun fasilitas yang kami bangun. Bangga sekali,” ujar Dandim 1608/Bima Letkol Inf Teuku Mustafa Kamal kepada Wartawan, Sabtu (27/02).

Sisi kebanggaan Kamal dipaparkannya, dimana jika sebelumnya antusias masyarakat menyambut kehadirannya yang akan menghelat kegiatan ini, cukup datar bahkan nyaris tanpa respon.

Dan kini katanya menjelang kegiatan pada Pra-TMMD sudah berangsur berubah, dengan kesadaran masyarakat ikut membantu pihaknya serta nimbrung dalam berbagai kegiatan.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

“Jadi bukannya saat pembangunan Pospamdu ini saja, tapi pada pembangunan fasilitas umum lainnya. Mereka antusias sekali,” tuturnya diserta raut senyum kepada wartawan.

Kamal berharap, kesadaran masyarakat kian tumbuh dan berkembang dalam semangat gotong royong atau saling membantu satu sama lain dalam melakukan berbagai hal.

Utamanya lanjut pria asal Aceh ini, pada desa sasaran yang dipilih pihaknya menjadi lokasi TMMD ke-110 pada tiga desa yang selama ini dikenal kerap melakukan bentrok komunal. Yakni, Desa Nonto Tewas, Tolo Uwo dan juga Desa Waro.

Pun jua ditekankan kepada anggotanya, agar tetap semangat dan terus menumbuhkan semangat gotong royong kepada masyarakat. “Serta membangun suasana nyaman di tengah-tengah masyarakat hingga aparat dan masyarakat tidak ada jarak,” pungkasnya. (BE09)

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Hukum & Kriminal

Kota Bima,  Bimakini.-  Dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban jelang Pemilu Serentak 2024, personel gabungan TNI-Polri melaksanakan Kegiatan Rutin yang Ditingkatkan (KRYD) di Wilayah...

Hukum & Kriminal

Bima, Bimakini.- Kini Komando Distrik Militer (Kodim) 1608/Bima ikut menangkap seorang bandar Narkoba dan 3 orang kaki tangannya di wilayah Kecamatan Monta, Kabupaten Bima,...

Peristiwa

Bima, Bimakini.-Suksesnya gelaran TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-118 yang berlangsung di Desa Riamau Kecamatan Wawo Kabupaten Bima – Nusa Tenggara Barat, tidak lepas...

Peristiwa

Bima, Bimakini.-Di musim kemarau seperti ini, nyaris semua wilayah di Bima – Dompu hingga Pulau Sumbawa umumnya, panas mataharinya membara bak terbakar! Suasana ini...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Kodim 1608/Bima mendapat kunjungan Tim Pengawas dan Evaluasi (Wasev) Mabes Angkatan Darat yang dipimpin Wairjenad (Wakil Inspektorat Jenderal TNI AD) Mayjen TNI...