Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pemerintahan

ASN dan Honorer yang Buat Status di Medsos Rendahkan Pemerintah, Akan Ditindak Tegas

Drs H Muhtar Landa, MH

Kota Bima, Bimakini.- Pemkot Bima mulai geram dengan aktivitas oknum ASN dan Tenaga Honorer membuat status menyerang dan merendah serta sudah diluar batas apda pemerintah di media sosial (Medsos).

Pemerintah akan memberikan tindakan tegas. Langkah itu disampaikan Sekda Kota Bima, Drs H Muhtar Landa setelah mendapatkan laporan banyaknya tenaga honorer membuat status medsos lantaran tidk ditemui Wali Kota dan sekda saat meminta audensi, Kamis (11/2).

“Kita akan tindak tegas, bahkan saya sudah panggil BKD memanggil dan memeriksa mereka,” pungkas Sekda via telepon pada Bimakimi.com.

Kata Sekda, ocehan mereka di Facebook (FB) dengan bahasa yang sudah tak etis. “Saya akan lakukan tindakan tegas, ASN atau honorer ngoceh di FB. Diakan selaku pegawai honorer di Pemkot Bima,” tegas Sekda.

Langkah ini perlu dilakukan agar oknum-oknum ASN maupun tenaga honorer ini tau etika dan tugasnya sebagai pegawai pemerintah, bukan malah mengoceh merendahkan pejabat pemerintahan di medsos.

Menurut Sekda status-status mereka di FB sudah di luar batas sehingga perlu diambil tindakan yang tegas agar tidak terus terulang kejadian yang sama.

Mengenai tak ditemuinya puluhan tenaga honorer datang meminta audensi? Terang Sekda, bahwa mereka baru memasukan surat permohonan audensi Rabu kemarin dan pak walikota belum memberikan disposisi. “Merekam masukan surat audensi ke pak awali, namun belum disposisi pak wali, diajukan Rabu kemarin, disposisi ke kita belum, bagaimana mau diterima,” ungkap Sekda dengan nada kesal.

Harusnya mereka sebagai pegawai pemerintah tahu etika dan administrasi, bukan baru menyampaikan surat langsung mau ditemui. “Kan ada proses, ada disposisi pak wali baru nanti diagendakan jadwalnya, bukan semau mereka,” pungkasnya. (BE06)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.
Advertisement

Berita Terkait

Pemerintahan

Kota Bima, Bimakini.- Puluhan pegawai Forum Honorer K2 Kelurahan dan Kecamatan (HK2) Kota Bima, Kamis (11/2) pagi mendatangi kantor Pemkot Bima untuk menyampaikan aspirasi...

Pemerintahan

Kota Bima, Bimakini.- Wali Kota Bima, H Muhammad Lutfi, SE, silaturrahmi dengan forum honorer K2 se-kelurahan dan kecamatan Mpunda. Acara digelar Kamis (10/12) di...

Pemerintahan

Kota Bima, Bimakini.- Tim Verifikasi dan Validasi Honorer Kategori Dua (K2) Kota Bima menggelar pertemuan di ruang Sekda Kota Bima, Kamis (20/6) siang. Informasinya...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Aksi demo yang dilakukan ratusan honorer K2 di Kabupaten Bima, Selasa (30/10) sempat diwarnai kericuhan.  Perkelahian  terjadi saat petugas BPBD Kabupaten Bima...

Hukum & Kriminal

Kota Bima,  Bimakini.- Penyelidikan dugaan manipulasi data lulusan CPNS honorer Kategori 2 (K2) Kota Bima terus berlanjut. Namun sampai saat ini terkendala soal Dokumen...