Peristiwa

Bertambah, Enam Anggota PWI Dompu Lulus UKW

Suasana saat UKW.

Dompu, Bimakini. – Sebanyak 49 wartawan di NTB mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW) yang digelar oleh Dewan Pers, bekerjasama dengan Lembaga Uji Kompetensi Wartawan (UKW) Fakultas Ilmu Komukasi Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama) Jakarta dan PWI NTB, sejak Sabtu tanggal 20 sampai 21 Februari 2021 di Mataram dinyatakan berkompeten.

Dari jumah itu, terdapat enam anggota Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Dompu yang dinyatakan berkompeten dan lulus. Mereka diantaranya, Nasrullah (Suara NTB), Mujtahidin (RRI) dan Arifuddin (Tribun Sumbawa) dinyatakan berkompeten Madya. Sementara tiga anggota lainnya, Muhyiddin (Matitinews), Azwar (Bimakini.com) dan Faruk (detik.com) dinyatakan berkompeten Muda.

Atas keberhasilan anggotanya itu, Ketua PWI Kabupaten Dompu, M Rifai SH., mengaku bangga. Sebab hal itu telah menambah jumlah anggotanya yang dinyatakan berkompeten.

“Saya benar-benar bangga atas prestasi ini. Selamat kepada enam anggota PWI Dompu yang lulus UKW. Semoga dapat melaksanakan tugas jurnalistik sesuai kode etik,” harapnya.

Kata dia, hingga kini sudah sebanyak 14 orang anggota PWI Kabupaten Dompu yang telah mengikuti UKW dan dinyatakan berkompeten selama UKW 4 angkatan yang dilaksanakan oleh Dewan Pers dan PWI.

“Sebanyak 14 orang telah dinyatakan berkompeten. Itu terdiri dari 7 orang kompetensi wartawan Muda, 5 orang kompetensi wartawan Madya dan 1 orang kompetensi wartawan Utama,” jelasnya. (BE11)

Share
  • 202
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.
To Top