Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pemerintahan

Camat Madapangga Diminta Panggil Panitia Seleksi Penjaringan Perangkat Desa

Camat Madapangga, Mohammad Saleh

Bima, Bimakini.- Warga Desa Ncandi, Kasmir H Abdollah meminta Camat Madapangga, Mohammad Saleh memanggil pihak panitia seleksi penjaringan Perangkat desa setempat. Permintaan itu disampaikan lantaran ada dugaan pelanggaran prosedur yang dilakukan pihak panitia.

“Panitia diduga melanggar aturan main, sesegera mungkin Camat harus panggil pihak panitia,” ujar Kasmir di ruangan Camat Madapangga, kamis (18/2).

Kata Kasmir, pelantikan tidak boleh dilakukan sebelum Camat Madapangga mengklarifikasi terkait dugaan bocor soal, serta dugaan lain yang mencuat terkait seleksi perangkat desa tersebut.

“Seleksi penjaringan Kaur desa adalah hajatan umum, sehingga aspirasi kita sebagai warga wajib didengarkan. Pokoknya jangan lantik dulu, sebelum semua masalah diuraikan,” tandasnya.

Camat Madapangga, Mohammad Saleh akan memanggil pihak panitia terkait laporan warga tersebut. Yakni dengan substansi mengklarifikasi sesuai laporan warga tersebut.

“Nanti sore kita akan panggil pihak panitia,” singkat Camat.

Sementara itu, Ketua Panitia Seleksi Penjaringan Perangkat Desa Ncandi, Abidin mengaku bersedia memenuhi panggilan Camat. Sebelumnya sebut dia, pihaknya telah dipanggil oleh DPMDes Kabupaten Bima.

“Kita telah dipanggil oleh DPMDes, saat itu kita sampaikan bahwa semua tudingan yang dihadapkan ke panitia hanyalah isue semata, karena pihak yang keberatan tidak memiliki bukti atas tuduhannya,” ucapnya.

Kepala Desa (Kades) Ncandi, M Said H Mansyur mengungkapkan, pihaknya tetap melantik peserta yang lolos dalam seleksi tersebut. Hal itu sesuai penyampaian pihak panitia, bahwa seleksi penjaringan Kaur Desa tidak bermasalah.

“Saya sudah menerima berita acara terkait rangkaian kegiatan seleksi perangkat desa, saat itu tidak pihak yang keberatan. Itu adalah landasan dasar sehingga pelantikan tetap dilakukan,” tutup Kades. (BE07)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Pemerintahan

Bima, Bimakini.- Seleksi perangkat Desa Pusu Kecamatan Langgudu Kabupaten Bima Bidang Kaur Pelaporan dan Perencenaan, berlangsung di Kantor Kecamatan dan diikuti dua peserta. Ketua...

Pemerintahan

Dompu, Bimakini. – Panitia Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) tingkat Kabupaten Dompu melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) melakukan seleksi terhadap 26 bakal...

Pemerintahan

Bima, Bimakini.- Tes tulis dalam rangka seleksi perangkat Desa Pela, yaitu Kepala Dusun Cempaka, berlangsung Kamis (1/4). Syafruddin dinyatakan lolos  tes tertulis sebagai Kepala...

Pemerintahan

Bima, Bimakini.- Pemerintah Desa (Pemdes) Pela, Kecamatan Monta, Kabupaten Bima, gelar Musyawarah Desa (Musdes) tentang penetapan dan tata tertib seleksi perangkat desa, Selasa 30/03)....

Pemerintahan

Bima, Bimakini.- Naskah soal seleksi penjaringan Perangkat Desa Ncandi Kecamatan Madapangga diduga bocor. Atas rumor berkembang itu, salah satu peserta mengajukan surat keberatan yang...