Pemerintahan

Camat Madapangga Diminta Panggil Panitia Seleksi Penjaringan Perangkat Desa

Camat Madapangga, Mohammad Saleh

Bima, Bimakini.- Warga Desa Ncandi, Kasmir H Abdollah meminta Camat Madapangga, Mohammad Saleh memanggil pihak panitia seleksi penjaringan Perangkat desa setempat. Permintaan itu disampaikan lantaran ada dugaan pelanggaran prosedur yang dilakukan pihak panitia.

“Panitia diduga melanggar aturan main, sesegera mungkin Camat harus panggil pihak panitia,” ujar Kasmir di ruangan Camat Madapangga, kamis (18/2).

Kata Kasmir, pelantikan tidak boleh dilakukan sebelum Camat Madapangga mengklarifikasi terkait dugaan bocor soal, serta dugaan lain yang mencuat terkait seleksi perangkat desa tersebut.

“Seleksi penjaringan Kaur desa adalah hajatan umum, sehingga aspirasi kita sebagai warga wajib didengarkan. Pokoknya jangan lantik dulu, sebelum semua masalah diuraikan,” tandasnya.

Camat Madapangga, Mohammad Saleh akan memanggil pihak panitia terkait laporan warga tersebut. Yakni dengan substansi mengklarifikasi sesuai laporan warga tersebut.

“Nanti sore kita akan panggil pihak panitia,” singkat Camat.

Sementara itu, Ketua Panitia Seleksi Penjaringan Perangkat Desa Ncandi, Abidin mengaku bersedia memenuhi panggilan Camat. Sebelumnya sebut dia, pihaknya telah dipanggil oleh DPMDes Kabupaten Bima.

“Kita telah dipanggil oleh DPMDes, saat itu kita sampaikan bahwa semua tudingan yang dihadapkan ke panitia hanyalah isue semata, karena pihak yang keberatan tidak memiliki bukti atas tuduhannya,” ucapnya.

Kepala Desa (Kades) Ncandi, M Said H Mansyur mengungkapkan, pihaknya tetap melantik peserta yang lolos dalam seleksi tersebut. Hal itu sesuai penyampaian pihak panitia, bahwa seleksi penjaringan Kaur Desa tidak bermasalah.

“Saya sudah menerima berita acara terkait rangkaian kegiatan seleksi perangkat desa, saat itu tidak pihak yang keberatan. Itu adalah landasan dasar sehingga pelantikan tetap dilakukan,” tutup Kades. (BE07)

Share
  • 42
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.
To Top