Peristiwa

Dua Hari Diguyur Hujan, Desa Oi Tui Banjir

Kondisi Ponpes di Desa Oi Tui yang tergenang banjir.

Bima, Bimakini.- Dua hari terakhir, hujan deras mengguyur Kecamatan Wera. Namun, yang paling berdampak adalah banjir yang menggenangi Desa Oi Tui. Sejak Sabtu (21/2) usai shalat Duhur, hujan lebat, mengakibatkan banjir dari arah gunung meluap ke permukiman warga di Desa Oi Tui yang menggenangi sebagian rumah warga.

Tidak hanya itu, banjir gunung menerabas area Yayasan Pondok Pesantren Nurul Huda Oi Tui. Luapan banjir juga setinggi lutut orang dewasa mengakibatkn sebagian besar bangunan pondok tergenang air. Buku-buku dan fasilitas belajar mengajar basah. Bahkan, sebagian terbawa arus banjir.

“Pagar dan lahan pertanian pondok ada banyak yang rusak. Demikian juga dengan asrama santri tergenang banjir,” ujar Pimpinan Ponpes Nurul Huda Oi Tui Kecamatan Wera, Drs H Mahmud, Ahad (22/2).

Akibat banjir itu, katanya, seharian siswa tidak bisa melaksanakan proses Kegiatan Belajar Mengajar (KBM). Bahkan aktivitas seperti masak memasak, berjajar, dan lainnya tak bisa dilakukan.Apalagi seluruh ruangan asrama tergenang banjir gunung.

“Alhamdulillah dalam peristiwa itu tidak ada jatuh korban luka ataupun jiwa, tetapi buku administrasi, buku lain dan pakaian siswa banyak yang basah karena belum sempat diselamatkan,” katanya. (BE02)

Share
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.
To Top