Connect with us

Ketik yang Anda cari

NTB

Gubernur NTB Salurkam 27 Ribu Al-Qur’an

Mataram, Bimakini.- Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah, bersama Majelis Ulama Indonesia NTB dan Polda NTB, meresmikan penyaluran 27 ribu Al-Qur’an untuk NTB, di Graha Bhakti Praja Kantor Gubernur, Selasa (2/2/2021). Al-Qur’an ini adalah sumbangan dari NGO Iman Care Malaysia bekerjasama dengan Yayasan Amirul Ummah Indonesia.

Menurut Gubernur, sumbangan ini harus diapresiasi karena berkat kolaborasi Yayasan Amirul Ummah Indonesia dengan Iman Care Malaysia merupakan suatu hal yang harus dibanggakan. “Karena putra-putri daerah kita mampu membangun berkolaborasi dengan negara-negara lain di dunia, seperti Malaysia. Ini harus terus kita jaga,” ujar Gubernur dalam sambutannya.

Dikatakan Gubernur, sebagai daerah destinasi wisata, Malaysia adalah pengujung tertinggi untuk wisatawan di NTB. Untuk itu, komunality ini harus tetap dijaga. “Kita juga berharap ke depan melalui Yayasan Amirul Ummah Indonesia, NTB juga bisa berkontribusi untuk Iman Care di Malaysia. Kita harus bisa memberikan sesuatu untuk Malaysia sebagai bentuk take and give. Jadi kita tidak hanya menerima, tapi kita juga harus bisa memberi,” ujarnya.

Gubernur berharap langkah yang dilakukan Iman Care bersama Yayasan Amirul Ummah Indonesia ini mendatangkan keberkahan bagi daerah dan bangsa Indonesia.

“Semoga NTB dapat mendatangkan keberkahan bagi daerah kita khususnya dan Indonesia secara luas, sehingga daerah kita menjadi baldatun toyyibatun warabbun gafur,” tutupnya.

Direktur Amirul Ummah sekaligus mewakili Iman Care, Irfan Ahmad Fauzi, dalam sambutannya mengapresiasi kehadiran Gubernur NTB.

Dijelaskan, Amirul Ummah adalah yayasan yang bergerak untuk pemenuhan kebutuhan Al-Qur’an untuk Nusantara. Saat ini sudah memberikan Al-qur’an di Palu sebanyak 10 ribu, Gorontalo 30 ribu, Jabar 3 ribu dan sekarang di NTB 27 ribu.

“Kehadiran kami di sini memberikan amanat dari Iman Care, sebuah NGO di Malaysia,” kata Fauzi.

Menurutnya, mereka kerjasama dengan mitra-mitra, akan menyebarkan kepada 900 titik, baik kepada Ponpes, Masjid, Musalla dan Surau-surau yang membutuhkan. Selain itu Amirul Ummah juga sedang membangun Masjid di Lombok Utara pasca gempa 2018. PUR

Iklan. Geser untuk terus membaca.
Share
  • 19
    Shares
Komentar

Berita Terkait