Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pendidikan

Guru PPPK Asal Bima Senang Terima SK dari Pemprov NTB

Penyerahan SK oleh Sekda NTB.

Mataram, Bimakini.- Guru-guru asal Bima yang berstatus Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di lingkup Pemerintah Provinsi NTB Formasi Tahun 2019 bernafas lega setelah menerim SK Kamis ( 18/2/2021) di Gedung Graha Bhakti Praja Kantor Gubrnur NTB. SK yang sudah lama ditunggu, akhirnya diterima.

Mereka harus berangkat ke Mataram untuk menerima sendiri.

Hadir dalam kesempatan itu, Sekretaris Daerah Provinsi NTB, H. L. Gita Aryadi, M.Si dan Kepala Badan Kepegawaian Daerah Provinsi NTB Drs. Muhammad Nasir. Kegiatan tersebut dibagi menjadi dua sesi yang yang diawali dengan laporan Kepala BKD Provinsi NTB Drs. H. Muhammad Nasir terkait penyerahan Keputusan Pengangkatan 220 ASN PPPK.

Dalam arahannya H. L. Gita Aryadi, M.Si menyampaikan agar kedepannya ASN PPPK dapat menjalankan amanah yang diemban dengan sebaik-baiknya demi mewujudkan dunia pendidikan yang lebih maju dan berkembang. Terkait penyebaran virus corona yang terus meningkat, H. L. Gita Aryadi mengharapkan ASN PPPK dapat membantu pemerintah agar terus memberikan pencerahan kepada masyarakat tentang pentingnya ketaatan terhadap protokoler kesehatan seperti tetap menggunakan masker, rajin mencuci tangan dan mengurangi mobilitas di luar rumah untuk mengurangi penyebaran virus corona di NTB.

“ Untuk zona merah, kita akan berlakukan aturan agar tidak melakukan aktifitas di luar rumah pada hari Sabtu dan Minggu dan itu akan berlaku mulai 22 Februari mendatang,” jelasnya.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Sementara itu salah seorang ASN PPPK asal Kota Bima Risman, SE mengaku senang dan gembira karena sudah menerima SK Pengangkatan yang sudah lama ditunggu-tunggu. “ Dengan adanya SK otomatis kami sudah bisa memperoleh gaji yang layak sehingga dapat memenuhi kebutuhan hidup bagi keluarga,” katanya.

Ia juga mengaku bahagia bisa berkenalan dan menjalin siaturrahmi yang baik dengan teman-teman seperjuangannya sehingga nanti diharapkan bisa saling berbagi informasi tentang perkembangan dunia pendidikan kedepannya.
Hal senada diungkapkan ASN PPPK asal Lombok Ismail Fahmi, S.Pd. Ia mengatakan sangat senang telah menerima SK Pengangkatan.

“ Setelah sekian lama mnunggu akhirnya kami bisa memperoleh SK, senang sekali rasanya ibarat kemarau setahun dihapus hujan sehari,” ujarnya.

Ismail juga mengajak rekan-rekan ASN PPPK untuk menjalankan tugas sebaik-baiknya demi mencerdaskan anak bangsa. “ Dulu waktu kita jadi honor sukarela saja kita bisa mengabdi dengan sepenuh hati, apalagi sekarang. Ayo kita semangat mengemban amanah di pundak kita teman-teman,” imbuhnya. (ARNI)

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Pemerintahan

Kota Bima, Bimakini.-  612 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tahun 2023, menerima SK, Selasa 2 April 2024. Mereka juga dilantik dan diambil sumpahnya...

Pemerintahan

Kota Bima, Bimakini.- Pj. Wali Kota Bima, H. Mohammad Rum, menghadiri  Rapat Koordinasi Persiapan Pengadaan ASN 2024 du Jakarta Selatan, Kamis (14/3/2024). Dalam rapat...

Pemerintahan

Kota Bima, Bimakini.- Sekretaris Daerah Kota Bima, Drs. H. Mukhtar, MH, memimpin rapat koordinasi penting terkait pengadaan Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk tahun 2024....

Peristiwa

Kota Bima, Bimakini.- Unit Pelayanan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) Polres Bima Kota mengalami lonjakan permohonan yang signifikan, terutama dari Masyarakat atau Karyawan Honorer...

Pemerintahan

Bima,  Bimakini.- Massa sanggah seleksi Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di Kabupaten Bima berkahir. Dari 1.500 pelamar yang mengajukan, sedikitnya hanya 46 orang...