Pendidikan

Guru PPPK Asal Bima Senang Terima SK dari Pemprov NTB

Penyerahan SK oleh Sekda NTB.

Mataram, Bimakini.- Guru-guru asal Bima yang berstatus Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di lingkup Pemerintah Provinsi NTB Formasi Tahun 2019 bernafas lega setelah menerim SK Kamis ( 18/2/2021) di Gedung Graha Bhakti Praja Kantor Gubrnur NTB. SK yang sudah lama ditunggu, akhirnya diterima.

Mereka harus berangkat ke Mataram untuk menerima sendiri.

Hadir dalam kesempatan itu, Sekretaris Daerah Provinsi NTB, H. L. Gita Aryadi, M.Si dan Kepala Badan Kepegawaian Daerah Provinsi NTB Drs. Muhammad Nasir. Kegiatan tersebut dibagi menjadi dua sesi yang yang diawali dengan laporan Kepala BKD Provinsi NTB Drs. H. Muhammad Nasir terkait penyerahan Keputusan Pengangkatan 220 ASN PPPK.

Dalam arahannya H. L. Gita Aryadi, M.Si menyampaikan agar kedepannya ASN PPPK dapat menjalankan amanah yang diemban dengan sebaik-baiknya demi mewujudkan dunia pendidikan yang lebih maju dan berkembang. Terkait penyebaran virus corona yang terus meningkat, H. L. Gita Aryadi mengharapkan ASN PPPK dapat membantu pemerintah agar terus memberikan pencerahan kepada masyarakat tentang pentingnya ketaatan terhadap protokoler kesehatan seperti tetap menggunakan masker, rajin mencuci tangan dan mengurangi mobilitas di luar rumah untuk mengurangi penyebaran virus corona di NTB.

“ Untuk zona merah, kita akan berlakukan aturan agar tidak melakukan aktifitas di luar rumah pada hari Sabtu dan Minggu dan itu akan berlaku mulai 22 Februari mendatang,” jelasnya.

Sementara itu salah seorang ASN PPPK asal Kota Bima Risman, SE mengaku senang dan gembira karena sudah menerima SK Pengangkatan yang sudah lama ditunggu-tunggu. “ Dengan adanya SK otomatis kami sudah bisa memperoleh gaji yang layak sehingga dapat memenuhi kebutuhan hidup bagi keluarga,” katanya.

Ia juga mengaku bahagia bisa berkenalan dan menjalin siaturrahmi yang baik dengan teman-teman seperjuangannya sehingga nanti diharapkan bisa saling berbagi informasi tentang perkembangan dunia pendidikan kedepannya.
Hal senada diungkapkan ASN PPPK asal Lombok Ismail Fahmi, S.Pd. Ia mengatakan sangat senang telah menerima SK Pengangkatan.

“ Setelah sekian lama mnunggu akhirnya kami bisa memperoleh SK, senang sekali rasanya ibarat kemarau setahun dihapus hujan sehari,” ujarnya.

Ismail juga mengajak rekan-rekan ASN PPPK untuk menjalankan tugas sebaik-baiknya demi mencerdaskan anak bangsa. “ Dulu waktu kita jadi honor sukarela saja kita bisa mengabdi dengan sepenuh hati, apalagi sekarang. Ayo kita semangat mengemban amanah di pundak kita teman-teman,” imbuhnya. (ARNI)

Share
  • 167
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.
To Top