Ekonomi

Hari Ini Dinas Koperindag Mulai Arahkan Pedagang Tempati Foodcourt Lapangan Pahlawan

Sariman

Kota Bima, Bimakini.- Hari ini, Rabu (10/2) Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan (Koperindag) Kota Bima mulai arahkan pedagang di lapak lama ke lapak modern atau foodcourt Lapangan Pahlawan Raba.

Kepala KUPT Sarana Distribusi Perdagangan Kota Bima, Sariman diwawancara mengaku mulai hari ini seluruh pedagang menempati lapak lama di lapangan pahlawan mulai diarahkan untuk menempati lapak modern atau foodcourt baru dibangun.

Untuk pedagang akan menempati lapak baru sebayak 34 pedagang. Itu sesuai jumlah pedagang yang menempati lapak lama dibangun pemerintah.

Lanjutnya, untuk penempatan lapak baru sebelumnya juga sudah dilakukan pengundian untuk menempati lapak baru. “Kami rencanakan dua hari pemindahan Sampai Kamis besok,” terang Sariman.

Kamis besok dipastikan seluruh pedagang telah menempati lapak baru sesuai dengan hasil undian masing-masing los didapatkan.

Sementara untuk peresmian lapak baru akan dibuka oleh Wali Kota Bima Ahad (14/2) besok. Namun dengan acara sederhana karena mengingat Pendemik Covid-19.

Tambahnya, bersamaan dengan proses pemindahan pedagang juga dilakukan pembongkaran pada bangunan lapak lama yang ada. Ini dilakukan agar penyelesaian pengerjaan penataan lapangan pahlawan dapat secepatnya diselesaikan. “Hari ini juga kita lakukan pembongkaran lapak lama,” ungkap Sariman.(BE06)

Share
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.
To Top