Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Jalan di Sumi Rusak Parah, Sering Kecelakaan, Pemuda Tanam Padi

Aksi tanam padi di jalan yang rusak oleh pemuda Sumi.

Bima, Bimakini.- Jalan lintas Sape – Karumbu di Desa Sumi, Kecamatan Lambu, Kabupaten Bima, sangat memerihatinkan. Pasalnya, jalan yang rusak parah sejak tahun 2017 tersebut banyak dikeluhkan pengguna jalan, bahkan sering terjadi kecelakaan.

Akibat dari itu, menimbulkan reaksi masyarakat dari tahun ke tahun menuntut pemerintah untuk memerbaikinya. Bahkan, baru ini sering terjadi aksi berontak melalui status di media sosial. Bahkan, sekelompok pemuda menanam padi sepanjang jalan yang rusak tersebut.

Pemuda Desa Sumi, Muhamad Irfan Algievar mengatakan, berangkat dari rasa kekeselan karena tidak ada perhatian dari pemerintah, sejumlah pemuda menanam padi di tengah jalan. Hal demikian dilakukan, sebagai upaya untuk menarik perhatian pemerintah.

“Merasa tidak diperhatikan oleh pemerintah sejak kondisi jalan rusak parah mulai tahun 2017 lalu, kami tanam padi saat air banjiri jalan sepanjang kiloan tersebut,” katanya, Kamis (4/2).

Sambungnya, menuntut perbaikan jalan tersebut, masyarakat yang ada di Kecamatan Lambu khususnya masyarakat Desa Sumi sering unjuk rasa, namun sampai saat ini belum juga ditindaklanjuti.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

“Sementara jalan tersebut dilewati banyak orang, karena akan tersambung dengan berbagai desa hingga kecamatan seperti akan tersambung dengan Kecamatan Lambu, Sape, Wawo, Langgudu dan sekitanya,” tuturnya.

Lanjutnya, kerusakannya yaitu dipenuhi lumpur serta berlubang. Bahkan sering terjadi kecekalaan terutama bagi pengguna roda dua. Apalagi saat musim hujan, sangat besar pontensi kecelakaannya.

“Mudah-mudahan pemerintah segera perbaiki jalan ini supaya lancarkan aktivitas pengguna jalan dan tidak terjadi kecelakaan lagi,” pungkasnya. (BE10)

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Pemerintahan

Bima, Bimakini.- Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE  menerima penyampaian aspirasi elemen masyarakat Donggo dan Soromandi yang bergabung dalam Front Perjuangan Rakyat (FPR)...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Sejumlah elemen masyarakat sebelumnya  menyorot pekerjaan Jalan Lapisan Penetrasi (Lapen) di Desa Rade Kecamatan Madapangga, Kabupaten Bima. Pihak pelaksana pun memperbaiki jalan...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Pemuda peduli lingkungan Dusun Tanjung Mas Desa Wilamaci Kecamatan Monta Kabupaten Bima, lakukan aksi unjuk rasa dan blokade jalan, Sabtu (26/2/2022) pukul...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Warga Desa Waduruka dan Desa Karampi Kecamatan Langgudu bagian Selatan Kabupaten Bima, alami kecelakaan, Ahad (21/11/2021) sekitar  pukul 16.19 Wita. Sejumlah warga...

Pemerintahan

Bima, Bimakini.- Aksi unjuk rasa yang dilakukan Front Perjuangan Rakyat (FPR) di depan Kantor Bupati Bima, Senin (26/7/2021) membuahkan hasil. Pasalnya, Pemerintah Kabupaten (Pemkab)...