Peristiwa

Kabel Listrik Dijadikan Mainan, Seorang Bocah Tewas

Bocah tewas karena tersengat listrik.

Dompu, Bimakini, – Seorang bocah berumur 2,5 tahun, Abdul Alfir Jayansyah asal Dusun Kajenje, Desa Soro Barat, Kecamatan Kempo, Kabupaten Dompu, meregang nyawa akibat sengatan arus listrik, Selasa (23/02).

Arus listrik yang memakan korban itu berasal dari rentangan kabel alat cukur rambut elektrik yang dipakai orang tuanya, Amrin (27) yang saat itu sedang mencukur rambut kakak korban di teras rumahnya dengan menggunakan alat cukur listrik.

Saat itu, korban sedang duduk di samping ayahnya dan memegang kabel sambungan alat cukur. Saat ayahnya sedang seriusnya mencukur, anak itu bermain dan memegang kabel beraliran listrik.

“Dibagian tengah kabel ada yang robek plastik pelindungnya. Sehingga terlihat kawat arus listriknya, seketika bocah malang itu tiba-tiba pingsan dalam keadaan memegang kabel,” sebut Paur Subbag Humas Polres Dompu, Aiptu Hujaifah.

Melihat anaknya pingsan, orang tuanya berteriak, menangis histeris menyaksikan anaknya yang tidak berdaya. Warga yang melihat korban kemudian melarikan ke Puskesmas Kempo untuk mendapatkan pertolongan medis. Namun, nyawa bocah itu tidak tertolong dan meninggal dunia.

Kapolsek Kempo, Ipda Zuharis mengimbau warga agar menjauhkan anak-anak pada bahan, barang, alat yang berisiko yang dapat mendatangkan malapetaka.

“Orang tua senantiasa harus memperhatikan, menjaga, merawat, membina dan mendidik anak. Tidak hanya terkait kejadian ini, lebih jauh mewaspadai anak-anak agar tidak terjerumus pada tindakan atau perbuatan yang melawan hukum,” ingatnya. (BE11)

Share
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.
To Top