Politik

KPU Kabupaten Bima Evaluasi Tahapan Pilkada 2020

Evaluasi Pilkada Kabupaten Bima.

Bima, Bimakini.- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bima, mengelar Focus Group Discution (FGD) tentang Evaluasi dan Pelaporan Tahapan Pemilihan Tahun 2020 di Hotel Marina In, Sabtu (13/2).

Ketua KPU Kabupaten Bima, Imran, SH, menyampaikan dalam setiap tahapan tidak akan sukses tanpa dukungan semua pihak. Sebagai ketaatan penyelenggara, tetap taat pada asas yang berlaku.

“Sebagai penyelenggara punya tanggung jawab untuk melaporkan hasil dan tahapan yang sudah berlangsung,” ujarnya.

Selain itu, meminta masukkan untuk perbaikan atas tahapan yang sudah berlangsung di Mahkamah Konstitusi (MK). Termasuk adanya proses sengketa. “Evakuasi ini untuk penyempurnaan pada pemilihan berikutnya,” terangnya.

Pembahasan evaluasi dilakukan melalui kelompok diskusi. Peserta terdiri dari unsur penyelenggara, partai politik, media, keamanan, Pemda Kabupaten Bima. Hadir juga Komisioner KPU NTB.

Komisioner KPU NTB, Zuriati, menyampaikan FGD ini melibatkan pihak-pihak untuk mendiskusikan tahapan yang sudah berlangsung. Diharapkan ada analisis mendalam, mulai dari tahapan, jadwal dan pelaksanaan. “Apakah ada kendala, apa kendalanya dan solusinya yang sudah dilakukan,” ujarnya.

Sehingga, kata dia, dapat diketahui bagaimana pembelajaran kedepannya.

Sementara itu Komisioner KPU NTB, Agus Hilman mengatakan, tingkat partisipasi pemilih di Kabupaten Bima meningkat. Meskipun ada keraguan karena pemilihan di tengah pendemi Covid19. (BE04)

Share
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.
To Top