Connect with us

Ketik yang Anda cari

Hukum & Kriminal

Lampu Hias di Jembatan Kodo Dicuri

Bagian lampu hias yang dicuri.

Kota Bima, Bimakini.- Belum beberapa bulan terpasang dan dinikmati masyarakat lampu hias di jembatan Kodo, Kecamatan Rasanae Timur, Senin  malam (15/2), didapati telah dicuri.

Merasa kesal dengan aksi pencurian itu, Lurah Kodo berencana melaporkan kasus itu.

Warga Kelurahan Kodo, Nazamuddin pada media ini mengaku sebagai orang pertama mengetahui adanya kabel dan lampu hias dicuri. Awalnya saat jalan-jalan  melihat ada yang janggal, lampu pada salah satu tiang tidak menyala.

Setelah diperiksa ternyata kebelnya telah hilang dan ada bekas potongan. Karena penasaran, Selasa pagi kembali memeriksa kondisi lampu dan ternyata memang telah hilang sekitar dua meter.

Memastikan kehilangan tersebut masyarakat bersama lurah, Babinsa dan Babinkamtibmas telah melakukan pertemuan dan ada kesempatan kejadian pencurian akan dilaporkan secara resmi ke polisi. “Besok akan dilaporkan agar para pelaku ditangkap,”  ujar Nazamuddin dengan nada kesal.

Ini perlu dilaporkan agar pelaku ditangkap dan menjadi efek jera bagi siapapun yang niat jahat mencuri aset negara telah dibangun untuk kepentingan masyarakat bayak.

Karena kalau dibiarkan akan ada Kejadian-kejadian pencurian lain terjadi pada aset-aset Pemerintah dibangun di area publik, padahal tujuan pemerintah susah-susah membangun hanya untuk kepentingan masyarakat, namun malah dicuri, ini perlu disikapi bersama.

Tambahnya, warga Kodo sendiri sangat menyayangkan dan menyesalkan aksi pelaku pencurian, Pemerintah hendak membangun dan memperindah kawasan timur kota Bima malah ada aksi kejahatan pencurian.

Harapan dan imbauan  mengajak masyarakat untuk sama-sama menjaga dan merawat apa sudah terbangun oleh pemerintah, sehingga sama-sama dapat dinikmati bersama untuk kepentingan bersama pula. (BE06)

Iklan. Geser untuk terus membaca.
Share
  • 337
    Shares
Komentar

Berita Terkait

Pemerintahan

Kota Bima, Bimakini.- Setelah sekian lama jadi impian masyarakat, di tahun 2021 ini Pemkot Bima melalui Dinas Perhubungan merencanakan pemasangan 70 titik lampu jalan...

Peristiwa

Kota Bima, Bimakini.- Setelah resmi diaktifkan malam pergantian tahun baru 2021, lampu hias di jembatan Padolo Kota Bima mulai dinyalakan. Jembatan yang biasanya ramai...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Sebanyak 25 titik lampu jalan akan dipasang di Desa Darusalam Kecamatan Bolo. Terkait hal itu, Pemdes setempat sudah melakukan serah terima berita...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Lampu jalan lintas sumbawa tepatnya mulai Desa Talabiu hingga perbatasan Kecamatan Woha dan Bolo Kabupaten Bima, sudah berfungsi kembali sebagai penerangan jalan....