Peristiwa

Longsor, Rumah Warga Desa Jia Roboh

Kondisi rumah yang terkena longsor.

Bima, Bimakini.- Rumah milik warga Desa Jia, Kecamatan Sape, Kabupaten Bima, Andi Alauddin (36) dan istrinya Nurfikas (36) longsor. Rumah berlokasi di RT18 RW09 Dusun Muhajirin Desa Jia. Akibatnya, bagian belakang rumah roboh.

Pemilik rumah, Andi Alauddin mengatakan, rumahnya berada dibibir saluran. Mulanya datang hujan hingga air dari pegunungan mengalir dan mengikis pinggir saluran lalu tanah alami longsor.

“Akibatnya, bagian belakang rumah alami roboh,” katanya, Senin (22/02).

Katanya, tidak ada korban jiwa. Selain bagian belakang rumah roboh, kini juga alami kemiringan. Sehingga, terdapat banyak kerugian. “Kerugian yang dialami dari musibah longsor tersebut, diperkiran Rp30 juta,” tuturnya.

Kata Andi, dari pihak Pemerintah Desa, ikut merasa perihatin. Sehingga, Pemdes keluarkan surat permohonan bantuan bencana alam (longsor) dengan nomor 592-3/72/06/03/2021 pada 22 Februari yang tertuju kepada Pemerintah Daerah.

“Surat tersebut tertuju pada Bupati Bima cq Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bima,” tuturnya.

Dengan musibah longsor tersebut, dirinya bersama keluarga berharap ada bantuan dari pemerintah. Selain telah diterbitkan oleh Pemdes surat permohonan bantuan, akan hadir juga di BPBD Kabupaten Bima untuk secara langsung meminta bantuan.

“Walaupun cuaca hujan yang awet tidak mendukung untuk perjalanan jauh, namun tetap hadir di BPBD untuk memberitahukan musibah yang keluarga kami alami sekaligus meminta bantuan,” pungkasnya. (BE10)

Share
  • 711
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.
To Top