Ekonomi

Miris, Dua Tahun Karyawan PDAM tidak Menerima Gaji

Karyawan PDAM Bima rapat rencana mogok kerja.

Kota Bima, Bimakini.- Miris nasib ratusan karyawan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) milik Pemerintah Kabupaten Bima. Terrnyata selama dua tahun terakhir tidak pernah di gaji oleh manajemen perusahaan.

Sudah tak tahan dengan nasib dialami, Senin (22/2) ratusan karyawan Badan Usaha Milik Daerah ini, mengancam mogok kerja secara massal.

Terpantau, ratusan karyawan PDAM Bima berkumpul di ruangan rapat guna membahas aksi mogok kerja.

“Selama dua tahun lebih kami tidak pernah terima gaji. Kalau tidak ada kejelasan maka kami akan mogok bekerja,” ujar satu dari sekian karyawan yang enggan disebutkan namanya.

Ancaman aksi mogok kerja ini kata para karyawan, sebagai bentuk luapan kekecewaannya kepada pimpinan yang tidak kunjung mencairkan hak gaji yang mesti diterima.

“Sudah memasuki dua tahun lebih, gaji kami tidak dicairkan sementara anak dan istri kami juga mengeluh dikarenakan nafkah tidak kami bawa pulang,” keluh karyawan.

Hingga berita ini diturunkan, Direktur PDAM Bima belum bisa ditemui wartawan. Direktur PDAM tidak berada di kantornya saat akan dimintai klarifikasi mengenai tuntutan karyawannya.(BE06)

Share
  • 277
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.
To Top