Connect with us

Ketik yang Anda cari

NTB

NTB Calon Kuat Tuan Rumah Pelangi Nusantara 2022

Dan Lanud, Kolonel Khairun Aslam. 

Mataram, Bimakini.- Provinsi NTB kandidat terkuat untuk tuan rumah kegiatan “Pelangi Nusantara” pada perhelatan tahunan Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angakatan Udara (AU). Program yang penyelenggaraannya mengelilingi tempat di Indonesia itu, merupakan bentuk kepedulian untuk memperkenalkan kedirgantaraan dan pasukan berbaret jingga dari matra udara ini.

Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah, menyambut baik dan mendukung penuh rencana event Pelangi Nusantara. Apalagi tahun 2021 dan tahun berikutnya NTB akan menjadi tuan rumah event Internasional MotoGP.

“Kami mendukung semua kegiatan itu, apalagi mengangkat nama baik daerah,” kata Gubernur NTB saat menerima kunjungan Komandan Pangkalan TNI Angkatan Udara (Dan Lanud) TGKH. M. Zainuddin Abdul Madjid (ZAM), Kolonel Pnb Khairun Aslam, Kamis (25/2/2021), di Ruang Kerja Gubernur.

Danlanud ZAM menjelaskan bahwa pelaksaan event tersebut akan diselenggrakan tahun 2022. Karena pelaksanaan di tahun 2021 telah ditetapkan di Batam.

Rencana penyelenggaraan event tahunan “Pelangi Nusantara” tahun 2022, salah satu kandidat tempatnya yaitu di NTB.

“Bapak Gubernur sudah menanggapi dengan positif, sehingga ini modal untuk memastikan NTB sebagai pusat kegiatan tersebut,” kata pria yang baru menjabat Danlanud ZAM sebulan lebih ini.

Ada dua tempat yang menjadi kandidat diselenggarakannya gelaran Pelangi Nusanatara, yaitu di Kupang NTT dan Mandalika NTB. Namun dukungan penuh PemrovbNTB melalui Gubernur mejadi nilai plus NTB, ditambah lagi keberadaan MotoGP yang hampir setiap tahun digelar di NTB.

“Tetapi NTB menjadi kandidat A1 karena alasannya untuk terus memeriahkan MotoGP di Mandalika,” tegasnya.

Diperkirakan, sebulan sebelum pelaksanaan MotoGP tahun kedua yaitu tahun 2022 digelar, akan dimeriahkan oleh gelaran olahraga kedirgantaraan.

Kegiatan Pelangi Nusantara merupakan salah satu bentuk nyata aksi peduli TNI Angkatan Udara kepada masyarakat.  Disamping sebagai edukasi untuk memperkenalkan olahraga kedirgantaraan dan menumbuhkan rasa bangga terhadap Angkatan Udara (AU) sebagai bagian dari Bangsa Indonesia.

Kegiatan ini juga merupakan wadah untuk memperkenalkan kebudayaan daerah dan menambah wawasan dan pengetahuan masyarakat tentang kedirgantaraan dan TNI AU. Harapannya, dapat meningkatkan minat generasi emas Indonesia untuk bergabung bersama TNI Angkatan Udara dalam pengabdian kepada Bangsa dan Negara.

Berbagai rangkaian kegiatan kedirgantaraan akan berlangsung pada event yang menjadi kegiatan tahunan TNI AU tersebut. Seperti, demo udara pesawat tempur, olahraga dirgantara, aksi penerbang Paramotor, Paralayang dan UAV-Drone dari Federasi Aero Sport Indonesia, kampanye minat dirgantara, bakti sosial dan kegiatan lainnya.

Selain itu, ditegaskan pula bahwa kunjungan kerja ini untuk memperkenalkan diri karena baru bertugas di NTB dan sekaligus silaturahmi dengan Gubernur. Selain itu, Danlanud ZAM juga menyampaikan rencana dan agenda kolaborasi dan sinergi untuk daerah.

“Kami meminta dukungan dan sinergi bersama Pemerintah Provinsi NTB. Karena tidak mungkin TNI bergerak sendiri. Dukungan dari semua pihak, baik pemerintah, Polri, masyarakat dan komponen lainnya harus direkatkan. Sehingga ke depan sinergi dan kolaborasi ini harus terus dirawat dan dijaga bersama demi pembangunan di daerah hingga pusat,” tutupnya. PUR

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.
Advertisement

Berita Terkait