Hukum & Kriminal

Pemdes Kawuwu Serahkan Tiga Pelaku Pembunuh Nenek Diduga Santet

Terduga pelaku yang diamankan.

Bima, Bimakini.- Pemerintah Desa Kawuwu Kecamatan Langgudu Kabupaten Bima, Senin (15/02) akhirnya menyerahkan tiga orang pelaku pembunuh terduga dukun santet yang rumahnya dibakar dan dibunuh pekan lalu, ke Polres Bima Kota.

Penyerahan terduga pembunuh ini sebut Kapolres Bima Kota melalui Kassubag Humas, IPDA Ridwan juga ditemani para tokoh Desa Kawuwu, sekitar pukul 10.30 WITA.

“Awalnya proses penyerahan dilakukan
di kediaman Saudara M Saleh yang juga selaku Kepala Desa Kawuwu,” ujar Ridwan kepada wartawan Senin siang.

Penyerahan itu lanjut Ridwan, sesuai hasil kesepakatan bersama pihak desa, tokoh masyarakat serta dengan Pers Polsek Langgudu pada hari Minggu (14/02) kemarin.

Sementara ketiga terduga pelaku itu beber Ridwan, salah satunya adalah berinisial HA, berusia 25 tahun yang tidak lain adalah anak Kepala Desa Kawuwu. Sementara pelaku lainnya yakni JU, 25 tahun dan SA Ama Ju, 38 tahun yang kesemua nya adalah petani warga Desa Kawuwu.

Penyerahan ketiga terduga pelaku ini langsung melibatkan Kepala Desa Kawuwu, Sekdes, Ketua BPD dan disaksikan para tokoh dan masyarakat Dusun Kalemba Desa Kawuwu.

Seperti diwartakan sebelumnya, Rabu (10/02) dini hari lalu rumah Pasutri ini di bakar massa saat mereka tertidur pulas. Tidak hanya rumah yang dibakar, melainkan Pasutri tersebut dibacok hingga sang Istri harus meregang nyawa karena luka serius yang dialami.

Pasutri ini diduga kuat oleh warga sekitar, sebagai dukun santet yang konon melancarkan aksinya melalui via gaib dan juga sampai memakan korban. (BE09)

Share
  • 113
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.
To Top