Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Pemdes Laju Gotong Royong Kebersihan TPU

Gotong royong membersihkan kuburan.

Bima, Bimakini.- Pemerintah Desa (Pemdes) Laju, Kecamatan Langgudu, Kabupaten Bima, gotong royong membersihkan Tempat Pemakaman Umum (TPU) di Dusun Karano.

Kades Laju, Ismail, SSos mengatakan, mewujudkan desa yang bersih, bukan hanya sekedar membersihkan rumah dan halaman. Namun, kebersihan secara menyeluruh, termasuk tempat pemakaman umum. “Kebersihan harus dipenuhi secara merata guna mewujudkan pola hidup bersih dan sehat untuk desa yang kuat,” katanya, Sabtu (6/2).

Lanjutnya, kebersihan selain diciptakan dilingkungan pemukiman dan tempat aktivitas sehari-hari, tempat lain seperti TPU juga harus diperhatikan. Tujuannya, supaya saat lewati kuburan, ziarah terasa nyaman.

“Apalagi saat musim hujan, pertumbuhan pepohonan sangat cepat dan rimbun. Sehingga, butuh kesadaran dan kebersamaan untuk membersihkan supaya terciptanya kenyamanan dan keindahan,” tuturnya.

Kata Ismail, berangkat dari itu, Pemdes bersama masyarakat memanfaatkan hari libur untuk bergotong royong membersihkan TPU. Dengan semangat kebersamaan, gotong royong berjalan lancar.

“TPU saat ini, terlihat indah dan terasa nyaman ketika berziarah maupun saat dilewati,” pungkasnya.

Selepas dari gotong royong sambungnya, dilanjutkan dengan memperbaiki tempat jemur rumput laut dekat mata air Dusun Palikaja. Tempat yang semulanya menanjak, berlubang dan kotor, dengan bantuan alat berat excavator, tempat tersebut diratakan dan diperluas. Sehingga, tempat tersebut bisa menampung punya beberapa petani.

“Anggaran perbaikan tempat tersebut didapatkan dari swadaya masyarakat,” pungkasnya. (BE10)

Share
  • 34
    Shares
Komentar

Berita Terkait

Pemerintahan

Bima, Bimakini.- Kepala Desa Laju, Ismail, SSos, menanggapi Surat Pemberitahuan (SP1) dari Badan Permusyawaratan Desa (BPD). Bahkan akan bersurat untuk rapat bersama di Kantor...

Pemerintahan

Bima, Bimakini.- Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Laju, Kecamatan Langgudu, Kabupaten Bima, berikan surat kepada Kepala Desa (Kades) tentang pelangaran melawan Peraturan Menteri Dalam...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Warga Desa Laju, Kecamatan Langgudu, Kabupaten Bima, gelar kegiatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1442 Hijriah, Sabtu (13/3) malam, di Masjid Al-Kubra...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Warga Desa Laju, Kecamatan Langgudu Kabupaten Bima,  gotong royong membesihkan Musholla, parit dan pinggir jalan, Jumat (12/03). Tujuannya, untuk ciptakan lingkungan bersih,...