Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Pemkot Bima tidak Alokasikan Anggaran Pemakaman Jenazah Covid19

Proses pemakaman warga terpapar Covid19.

Kota Bima, Bimakini.-  Pemkot Bima sejak Pendemik Covid19 tahun 2020 lalu sampai 2201 ternyata tidak pernah mengalokasikan anggaran untuk penggalian dan pemakaman Jenazah Covid-19.

“Saya selaku ketua pengurus hanya mau meluruskan saja, karena selama ini selalu mendapatkan pertayaan itu,” ujar Ilhamuddin diwawancara saat proses penggalian kuburan jenazah warga terpapar Covid-19, Senin (22/2).

Diakuinya selama ini sering ditanyakan oleh warga, makanya harus ada penjelasan dari pemerintah agar semua jelas.

Terlebih ada kejadian petugas Dikes Kota Bima menanyakan ketersediaan kayu digunakan untuk membantu menurunkan peti jenazah. Karena memang tidak ada anggaran untuk itu.

Tambah Ilhamuddin, karena sebenarnya selaku petugas penggali kuburan memang melakukan secara swadaya bersama masyarakat, membantu menggali dan memakamkan jenazah.

Terpisah jubir Satgas tim penanganan Covid-19, A Malik sampai saat ini belum dapat memberikan tanggapan atas pertayaan masyarakat.

Sementara Kepala Dikes Kota Bima, H Azhari mengaku memang tidak ada alokasi anggaran untuk pemakaman Covid-19. Karena sepengetahuan itu langsung ada di Rumah sakit menangani, dari perawatan, pemusatan.

” Kalau untuk pemakaman mungkin swadaya masyarakat, ” ujarnya.(BE06)

Share
  • 36
    Shares
Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Peristiwa

Kota Bima, Bimakini.- Sirajuddin HI wartawan senior Bima, Ahad (21/2) sekitar pukul 15.30 WITA,  tutup usia. Sebelumnya almarhum terjatuh dan sempat mendapatkan perawatan insentif...

Peristiwa

Kota Bima, Bimakini- Terhitung sejak awal pendemik tahun 2020 hingga Februari 2021 ini sudah 26 warga Kota Bima meninggal akibat terpapar Covid-19. Sekretaris Dinas...

Peristiwa

Kota Bima, Bimakini.- Kasus pasien Covid-19 meninggal di kota Bima, bertambah.  SN warga kelurahan Tanjung, Kecamatan Rasanae Barat meninggal, Selasa malam (9/2) di ruang...

Peristiwa

Kota Bima, Bimakini.- Hari ini satu warga Kota Bima meninggal akibat terpapar Covid-19. Bs yang berstatus ASN adalah warga Kelurahan Rabangodu Selatan. Meninggal setelah...