Peristiwa

Peringati Hari Peduli Sampah, Dispar dan Warga Kolo Gelar Aksi Bersih

Aksi bersih sampah di Kolo.

Kota Bima, Bimakini.- Dalam rangka memeringati Hari Peduli Sampah Nasional, Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga beserta masyarakat Kolo melakukan Aksi Bersih Sampah pada Destinasi Wisata Pantai Kolo.

Aksi Bersih sampah dilakukan, Senin (22/2) itu sekaligus menindaklanjuti Surat Kepala Dinas Pariwisata Provinsi NTB perihal Aksi Bersih Sampah di Destinasi Wisata serentak di 50 Desa Wisata NTB

Peringatan hari bersih sampah tahun 2021 ini mengangkat tema “Aku hanya membuang 1 sampah plastik saja” – kata 1 juta orang. Coba bayangkan?”.

Kepala Pariwisata, Pemuda dan Olahraga, Ir.H.Zulkifli,MAP usai aksi bersih sampah menyampaikan, sebenarnya banyak yang belum tahu dan paham betapa bahayanya sampah bagi keberlangsungan makhluk hidup di bumi.

Salah satunya dapat merusak ekosistem perairan. Habitat makhluk hidup perairan jadi terganggu, perairan menjadi dangkal akibat penumpukan limbah-limbah padat, mencemari air tanah yang sangat berpotensi untuk menimbulkan berbagai jenis penyakit bagi siapa saja yang mengonsumsi air tanah tersebut. Serta masih banyak lagi dampak negatif lainnya yang di hasilkan dari sampah.

Maka dari itu penting sekali bagi kita untuk peduli pada kebersihan lingkungan tempat kita hidup.

“Kalau bukan kita, siapa lagi !
Kalau bukan sekarang, kapn lagi !
Yuk buang sampah pada tempatnya dan mulai belajar untuk menerapkan 3R,” ajak Julkifli. (BE06)

Share
  • 28
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.
To Top