Connect with us

Ketik yang Anda cari

Hukum & Kriminal

Polisi Sambangi Ponpes di Kota dan Kabupaten Bima

Menyambangi Ponpes.

Bima, Bimakini.- Polres Bima Kota mulai Selasa (23/02) hingga 14 hari kedepan akan menyambangi sejumlah Pondok Pesantren yang ada di Kota maupun Kabupaten Bima. Kegiatan silaturahmi tersebut diawali di Ponpes Darul Hikma di Lingkungan Soncolela Kelurahan Mata Kando Kecamatan Mpunda.

Kegiatan silaturahmi ini disebutkan Kapolres Bima Kota, AKBP Haryo Tejo Wicaksono S Ik, sekaligus memberikan tali asih berupa pemberian Sembako berupa beras, minyak goreng dan gula serta bahan Sembako lainnya.

Sebelum dilakukan giat tersebut lanjut Kapolres, pihaknya mengawali dengan apel bersama di Lapangan Mapolres Bima Kota, Selasa pagi. “Ini sekaligus apel persiapan dalam rangka Ops Bina Waspada Rinjani 2021 yang dipimpin oleh Kasat Binmas IPTU Sulaiman,” katanya.

Dalam kegiatan tersebut urainya, pihaknya terlebih dahulu memperkenalkan diri dan menginformasikan kegiatan silaturahmi yang dilakukan tersebut akan berlangsung selama 14 hari kedepan.

“Kegiatan ini untuk menjalin tali silaturahimi maupun keakraban terhadap pihak Kepolisian dengan khususnya Pimpinan Pondok Pesantren maupun guru-guru sehingga kedepan bisa bekerjasama dan saling membantu dalam menjaga Harkamtibmas di wilayah Hukum Polres Bima Kota,” terangnya.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Tidak lupa jua urainya, pihaknya tetap mengimbau di tengah Pendemi Covid-19 agar dalam proses belajar mengajar tetap mengutamakan Protokol Covid-19.

Dalam kegiatan Operasi Bina Waspada Rinjani 2021 ini juga paparnya, sekaligus melakukan pencegahan terhadap masyarakat yang belum terkontaminasi dengan pemahaman-pemahaman Radikalisme.

“Dan agar juga Personil yang terlibat dalam Ops Bina Waspada Rinjani 2021 ini, tetap melakukan kegiatan preventif atau pencegahan dengan melakukan pendekatan terhadap Tokoh Agama, Masyarakat maupun Pemuda di wilayah yang sudah terpapar Pemahaman Radikal sehingga dapat meminimalisir penyebaran paham radikal dengan sasaran yang dianggap tempat atau basis dari kelompok tersebut,” pungkasnya. (BE09)

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Hukum & Kriminal

Kota Bima, Bimakini.- Polres Bima Kota melakukan tes urine mendadak bagi seluruh personilnya. Tindakan ini dilakukan sebagai bagian dari komitmen Polres Bima Kota untuk...

Hukum & Kriminal

Kota Bima, Bimakini.- Polres Bima Kota bekerjasama dengan BNNK Bima dan Dinas Perhubungan Kota Bima telah melaksanakan tes urine pada pengemudi bus AKAP sebagai...

Hukum & Kriminal

Kota Bima, Bimakini.- Tim Cobra Alpha Satuan Reserse Narkoba Polres Bima Kota di bawah pimpinan Katim Aipda Wahyudin berhasil mengungkap kasus jual beli narkoba...

Hukum & Kriminal

Kota Bima, Bimakini.- Tim Puma I Polres Bima Kota berhasil mengamankan satu terduga pelaku Daftar Pencarian Orang (DPO) yang terlibat dalam kasus Sabtu, 13...

Hukum & Kriminal

Kota Bima, Bimakini.- Menjelang arus balik Lebaran 2024, Badan Narkotika Nasional Kabupaten Bima (BNNK Bima) dan Kepolisian Resor Kota Bima (Polres Bima Kota) menggelar...