Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Puncak Milad ke 74, HMI Dompu Diminta Terus Berkarya untuk Kemajuan

Puncak perayaan Milad HMI ke-74 di Dompu.

Dompu, Bimakini. – Pada puncak acara perayaan ulang tahun (MILAD) Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) ke 74 tahun 2021.

Pengurus HMI Cabang Dompu dan Majelis Daerah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Kabupaten Dompu menggelar acara silaturahmi akbar dengan tema “Jayalah Indonesia, bahagia HMI” di Twins Cafe, Jumat (12/02) malam.

Silaturahmi akbar ini dihadiri ratusan kader dan alumni HMI dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19 yang ketat. Terutama menjaga jarak, memakai masker, mencuci tangan dan atau menggunakan handsanitaizer.

Ketua Mejelis Daerah KAHMI Kabupaten Dompu, Nukman SH., menyebutkan bahwa Kabupaten Dompu saat ini baru mengakhiri pesta Pemilihan Kepala Daerah. Oleh karena itu, dia mengajak semua pihak agar tetap menjaga persatuan dan kesatuan.

“Saatnya menyiapkan diri kita untuk pembangunan bangsa dan daerah dengan penuh percayaan diri, disiplin dan tanggung jawab. Jangan ada lagi perbedaan antara kelompok yang satu dengan yang lain,” harapnya.

Senada disampaikan KAHMI Muda Kabupaten Dompu, Hend Ardiansyah, M.Pd. Kata dia, HMI merupakan salah satu organisasi yang banyak melahirkan calon-calon pemimpin di Republik Indonesia, serta banyak membantu kemajuan bangsa dan negara.

“Selamat Milad HMI ke-74 tahun 2021, teruslah berkarya untuk Indonesia dan Kabupaten Dompu Bumi Ngahi Rawi Pahu yang lebih maju,” terang mantan Ketua Umum HMI Cabang Dompu ini.

Dia mendorong kader HMI agar terus berkarya untuk kemajuan bangsa dan daerah serta dapat menjadi agen perubahan serta mendukung upaya pemerintah yang berkeadilan.

“Peran kader HMI sangat besar dalam kekuatan moral, kontrol sosial dan agen perubahan terutama dalam memberikan masukan ide dan gagasan dalam pembangunan bangsa dan daerah,” katanya usai perayaan Milad HMI ke 74 tahun 2021, Jum’at malam.

Sementara itu, Ketua Umum HMI Cabang Dompu, Herdiansyah, menyatakan bahwa di usia HMI yang telah tua ini, HMI telah banyak berbuat untuk kemajuan bangsa dan negara. Hal itu tertuang jelas dalam sejarah HMI.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

“HMI bukan saja Himpunan Mahasiswa Islam, tetapi juga Harapan Masyarakat Indonesia. Karena HMI adalah organisasi independen yang berasaskan Islam,” terangnya.

Kata dia, HMI adalah organisasi mahasiwa dan kepemudaan yang melekat jiwa kritis dan idealisme yang tinggi.

“Kita harus konsisten ber-HMI, harus berjuang sampai mati untuk mewujudkan tujuan HMI meskipun sudah menjadi alumni. Bentuk konsisten kami pengurus yakni dengan memaksimalkan pengkaderan secara sistematis dan masif agar melahirkan kader yang berkualitas sesuai tuntutan jaman,” terangnya. (BE11)

Share
  • 155
    Shares
Komentar

Berita Terkait

Peristiwa

Dompu, Bimakini. – Lima Presidium Majelis Daerah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (MD KAHMI) Kabupaten Dompu resmi ditetapkan dalam Musyawarah Daerah (Musda) ke III...

Opini

Oleh : Suherman KAHMI Dompu akan menggelar Musda pada Sabtu, 27 Maret 2021 di Gedung Dharma Wanita. Musda adalah forum tertinggi untuk mengambil keputusan...

Peristiwa

Dompu, Bimakini. – Pengurus Majelis Daerah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (MD KAHMI) Kabupaten Dompu akan mengelar Musyawarah Daerah (Musda) ke III di Gedung...

Peristiwa

Dompu, Bimakini. – Ratusan kader dan alumni Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Dompu mengadakan bakti sosial (baksos) berupa donor darah di halaman kantor Bupati...