Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pemerintahan

Siap-siap, Pilkades Serentak Kabupaten Dompu Digelar Juni 2021

Kabid Pemdes DPMD Kabupaten Dompu, Arif Mauluddin

Dompu, Bimakini. – Tahapan dan jadwal pelaksanaan pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak Kabupaten Dompu tahun 2021 telah ditetapkan panitia tingkat Kabupaten, Kamis (04/02).

Kabid Pemdes DPMD Kabupaten Dompu, Arif Mauluddin, menyatakan bahwa tahapan pemungutan dan penghitungan suara pemilihan Kepala Desa dilaksanakan pada tanggal 17 Juni 2021.

“Sesuai tahapanya, saat ini sudah masuk tahapan pembentukan panitia pelaksana Pilkades tingkat Desa. Untuk para bakal calon agar menyiapkan diri untuk memenuhi syarat-syarat yang ditentukan dalam Undang-undang agar dapat menjadi peserta Pilkades,” sebut Arif Mauluddin saat ditemui media ini diruang kerjanya, Kamis pagi.

Kata dia, selain telah menetapkan tahapan pelaksanaan Pilkades serentak Kabupaten Dompu tahun 2021. DPMPD Dompu juga sudah menyiapkan regulasi baru berupa Peraturan Bupati tentang tatacara pelaksanaan pemungutan dan penghitungan suara di Tempat Pemungutan Suara (TPS).

“Selain mengatur secara teknis dan rinci soal Pilkades. Perbup ini juga mengatur agar pelaksanaan Pikades tetap mentaati protokol kesehatan COVID-19,” terangnya.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Lebih jauh dijelaskannya, bahwa Desa di Kabupaten Dompu yang melaksanakan Pilkades serentak tahun 2021 diantaranya, di Kecamatan Dompu, Desa Mbawi. Kecamatan Huu, Desa Huu dan Desa Sawe.

Sementara di Kecamatan Kempo, ada Desa Konte, Songgaja, Soro Barat dan Desa Taa. Kecamatan Manggelewa, Desa Anamina, Doromelo, dan Desa Nusa Jaya.

Kemudian di Kecamatan Pajo, Desa Lune, Ranggo dan Desa Woko. Di Kecamatan Pekat, hanya Desa Kadindi. Lanjut Kecamatan Woja, ada Desa Madaprama dan Desa Mumbu.

“Dukungan semua pihak sangat diharapkan dalam mewujudkan Pilkades yang aman, damai, jujur dan berkualitas,” harapnya. (BE11)

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Pemerintahan

Bima, Bimakini.- Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri, SE, Rabu (3/8/2022) melantik 57 kepala desa hasil pemilihan kepala desa bergelombang, Juli lalu. Pelantikan berlangsung...

Pemerintahan

Bima, Bimakini.- Pasca-penyelenggaraan pemungutan Suara Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak  6 Juli 2022 lalu, Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri SE menggelar Silaturahmi  dengan...

Politik

Bima, Bimakini.- Pemilihan Kepala Desa Karumbu Kecamatan Langgudu Kabupaten Bima, berlangsung aman dan damai. Yang ikuti kontestasi sebanyak lima calon yaitu Drs Arsyid, kedua...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Situasi Kamtibmas selama pencoblosan dan penghitungan suara pemilihan kepala desa di 57 desa di Kabupaten Bima berlangsung aman. Pencoblosan berlangsung Rabu 6...

Hukum & Kriminal

Bima, Bimakini.- Menjelang Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Bima yang tinggal beberapa, Polres Bima kini terus mengencangkan Patroli Rutin mereka di wilayah...