Peristiwa

Sirajuddin HI, Bendahara PWI Bima, Tutup Usia

Sirajuddin HI, Bendahara PWI Perwakilan Bima.

Kota Bima, Bimakini.- Sirajuddin HI wartawan senior Bima, Ahad (21/2) sekitar pukul 15.30 WITA, tutup usia. Sebelumnya almarhum terjatuh dan sempat mendapatkan perawatan insentif di RSUD Bima.

Mantan Wartawan Suara Mandiri ini menghembuskan nafas terakhir menghadap Sang Kuasa, di Ruang Isolasi RSUD Bima, terkonfirmasi Covid19.

Informasi yang diperoleh, pimpinan Media Onlie Mitra Rakyat ini dikebumikan dengan protokol covid19. Sejumlah rekan wartawan dan sejawat almarhum, menunggu di depan RSUD Bima.

Alamarhum yang biasa disapa Jedo ini, berusia sekitar 60 tahun, menghabiskan usianya di dunia jurnalis. Paling lama mengabdi di Media Cetak Suara Mandiri, koran Harian Umum di Bima. Pernah menulis di sejumlah media lain, sebelum mendirikan media sendiri, yakni Mitra Rakyat.

Para wartawan di Bima, baik yang senior pun yang masih beraktifitas, mengenal almarhum, sebagai pribadi yang baik dan tidak banyak komentar. Bahkan diketahui, tidak pernah bermasalah selama menjalankan tugas dan aktivitas sebagai kuli tinta.

Tentu meninggalnya Almarhum, meninggalkan duka bagi para wartawan di Bima, lebih khusus lagi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Bima.

Almarhum saat ini menjabat sebagai bendahara di PWI Bima.

Selamat jalan Jedo. Dedikasi dan kerja serta perjuangan mu di dunia jurnalis ini, sungguh besar dan tidak mungkin terurai dalam catatan profesi mulia ini.

Doa semua para kuli tinta menyertai kepergian mu.

Humas RSUD Bima, Dr M Akbar membenarkan beliau terkonfirmasi Positif Covid19 dan rencana dikuburkan sesuai protokol Covid19. (BE06)

Share
  • 59
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.
To Top