Pendidikan

STISIP Mbojo Bima Terima Pendaftaran Calon Mahasiswa Baru

Bima, Bimakini.- Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (STISIP) Mbojo Bima, menerima pendaftaran calon mahasiswa baru tahun akademik 2021, dengan dua jurusan yaitu ilmu komunikasi dan ilmu administrasi negara.

Ketua STISIP Mbojo Bima, Drs Mukhlis Ishaka, MAP mengatakan, dua jurusan yaitu jurusan ilmu komunikasi dan ilmu administrasi negara telah terakreditasi Baik (B) dari BAN-PT dengan Nomor 914/SK/BAN-PT/Akred/PT/XI/2020. Pendaftaran akan dibuka mulai 1 April sampai 2 Agustus.

Calon mahasiswa baru akan mendapat lima bantuan, yaitu beasiswa bidikmisi, beasiswa KIP, bantuan uang kuliah tunggal, beasiswa Peningkatan Prestasi Akademik (PPA), dan Bantuan Tugas Akhir (BBA).

Lanjutnya, visi STISIP Mbojo Bima sebagai perguruan tinggi unggul, mandiri dan berdaya saing di bidang ilmu sosial dan politik pada tingkat nasional tahun 2025. Maka kualitas dosen akan ditingkatkan melalui pembiayaan oleh yayasan untuk beberapa dosen yang lanjut S3.

“Jumlah dosen 65 orang sebagai tenaga pengajar, 29 sudah memiliki sertifikat dosen profesional. Sementara tingkat stratanya, Doktor 2 orang dan Magister 63 orang,” terangnya.

Sementara misi kata Mukhlis, mewujudkan pendidikan dan pengajaran yang terbaik di bidang sosial politik yang didukung profesionalisme dosen serta menghasilkan lulusan yang mandiri dan berdaya saing. Mewujudkan penelitian ilmiah untuk pengembangan ilmu sosial politik sesuai dengan kebutuhan pembangunan.

“STISIP Mbojo Bima juga akan wujudkan pengabdian pada masyarakat melalui penerapan dan pemanfaatan ilmu yang profesional terhadap upaya pemberdayaan masyarakat,” pungkasnya. (BE10)

Share
  • 63
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.
To Top