Olahraga & Kesehatan

Tidak Lolos Screening, Kepala Puskesmas Madapangga Gagal Divaksin

Kegiatan vaksin di Puskesmas Madapangga.

Bima, Bimakini.- Lantaran tidak lolos screening, Kepala Puskesmas Madapangga, Eva Juniarti SKM gagal diberikan vaksin. Berdasarkan konfirmasi format screening, Kepala Puskesmas setempat sedang menyusui dan mempunyai riwayat saluran pencernaan kronis.

Dokter Umum Puskesmas Madapangga, Nurfitriah membenarkan Kepala Puskesmas tidak divaksin lantaran termasuk kriteria yang tidak boleh divaksin.

“Selain sedang menyusui, Kepala Puskesmas mempunyai riwayat saluran pencernaan kronis,” ujarnya, Selasa (2/2).

Kata dokter Fitri, Selasa direncanakan 10 orang Nakes akan dilakukan screening dari total 135 orang Nakes status PNS, PTT dan Sukarela.

“Yang sudah disceering sebanyak 4 orang, yakni Kepala Puskesmas, Koordinator Gizi, Staf TU dan Petugas Sanitarian. Dari 4 orang itu baru Petugas Sanitarian yang lolos sceering untuk diberikan vaksin,” jelasnya.

Ditambahkannya, belum dapat dipastikan kapan selesai pemberian vaksin ini, karena banyak tahapan yang dilakukan sebelum vaksin.

“Pokoknya kita target 10 Nakes dulu, setelah semua Nakes divaksin. Maka selanjutnya aparat keamanan TNI dan Polri, kemudian pelayan publik dan masyarakat umum,” urainya.

Petugas Sanitarian Puskesmas Madapangga, Abdul Faruk AMd Kes yang dikonfirmasi 30 menit setelah diberikan vaksin menyampaikan, dirinya tidak mengeluhkan apa – apa pasca diberikan vaksin.

“Setelah divaksin dilakukan observasi selama 30 menit. Alhamdulillah tidak terjadi apa – apa,” ungkapnya. (BE07)

Share
  • 50
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.
To Top