Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pemerintahan

Tiga Bulan Terakhir, Pemdes Kananta Realisasikan Sejumlah Program

Kades Kananta, Aidin Abdullah

Bima, Bimakini.- Pemerintah Desa (Pemdes) Kananta, Kecamatan Soromandi, Kabupaten Bima, dalam kurun waktu tiga bulan terakhir, perioritaskan berbagai program unggulan untuk meningkatan kehidupan masyarakat.

Kades Kananta, Aidin Abdullah mengatakan, mengemban amanah masyarakat, harus memerhatikan keluhan dan kebutuhannya sesuai keadaan yang dialami. Dalam kurung waktu tiga bulan, beberapa program telah dilaksanakan dengan baik.

Lanjutnya, program pertama, bantuan bedah rumah. Berdasarkan keadaan rumah yang tidak layak huni, Pemdes  mendata sesuai kondisi lapangan. Sehingga, menetapkan 30 KK yang diajukan di Pemda.

“Dari jumlah yang diajukan, yang realisasi sebanyak 16 KK dan akan dikerjakan sekitar awal bulan April,” katanya, Rabu (24/02).

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Katanya, program lain yang dilakukan yaitu pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT). BLT bersumber dari anggaran APBDes yang disalurkan pada masyarakat yang terhambat perputaran ekonominya karena terdampak Covid19.

“Pembagian BLT berlangsung aman dan lancar selama pembagian sesuai ketentuan aturan yang berlaku,” tuturnya.

Sementara program lain, yaitu pembuatan sertifikat tanah secara gratis. Selanjutnya sertifikat tersebut dibagikan pada masyarakat sesuai nama dan lokasi tanah masing-masing.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

“Saat ini, program untuk kepentingan umum dibidang transportasi sedang jadi perhatian khusus yaitu pemantapan pembuatan Jembatan Sori Sowa Desa Kananta,” pungkasnya. (BE10)

Share
Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Karena jembatan ambruk yang tidak kunjung diperbaiki oleh pemerintah selama bertahun – tahun, warga di Kecamatan Soromandi aksi blokade jalan, Rabu (29/7)....