Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pemerintahan

Tim Ahli Terpapar Covid19, Launching Comand Center Kota Bima Ditunda

Kabid TIK Kominfo Kota Bima, Fadil, STTP

Kota Bima, Bimakini.- Launching pusat kendali Informasi Tehnologi Comand Center Kota Bima terpaksa ditunda hingga awal Maret. Alasannya karena salah satu tim ahli terkonfirmasi Positif Covid19.

Kabid Tekhnologi, Informatika dan Komunikasi (TIK) Kominfo Kota Bima, Fadil, STTP yanng dikonfirmasi di ruang kerjanya, Rabu (17/2) mengaku  jika pembangunan dan pengadaan alat Comand Center sudah tuntas.

Hanya saja, kata Fadil, untuk launching perdana pengoperasian Comand Center masih melihat perkembangan penyebaran Covid-19.  “Kan tidak boleh berkerumun dan sebagainya, jadi itu menjadi pertimbangan utama untuk menggelar acara launcing,” ujarnya.

Tambahnya, karena salah satu tim ahli kini jalani isolasi karena Covid19, karena harus ada transfer tehnologi dan pengetahuan tentang pengoperasian dan pemanfaatan aplikasinya oleh seluruh OPD.

Jika Tim IT Penyedia Alat sudah datang, maka Kominfo akan mengundang sejumlah OPD untuk diberikan bimbingan tekhnik pengoperasian Comand Center.

“Pimpinan merencanakan launching Comand Center nanti disatukan dengan Launching HUT Kota Bima, Maret mendatang,” terang Fadil.

Karena jika disatukan, maka tidak akan sering diadakan acara yang mengundang kerumunan.

Fadil juga mengakui, untuk sementara pihaknya belum akan merekrut tenaga IT tersendiri untuk Comand Center. Akan tetapi, akan memberdayakan tim IT yang sudah ada di Kominfo Kota Bima.

“Kebetulan di bidang kami, sudah ada tim IT nya. Jadi kita berdayakan yang ada sementara ini, karena juga berkaitan dengan anggaran,” tambah Fadil. (BE06)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Pemerintahan

Kota Bima, Bimakini.- Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Kota Bima menggelar kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Tenaga Informasi dan Teknologi Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Kota...

Pemerintahan

Kota Bima, Bimakini.- Mendukung upaya maksimalnya pelayanan  masyarakat serta verifikasi pembayaran Tukin tahun 2021, Pemkot Bima melalui Dinas Komunikasi, informatika dan Statistik (Diskominfotik) akan...

Pemerintahan

Bima, Bimakini.- Wilayah Kota Bima yang tidak bisa akses jaringan (blank spot), hingga tahun 2021 tidak dianggarkan oleh Kementrian Komunikasi dan Informasi (Kemenkominfo) karena...

Pemerintahan

Kota Bima, Bimakini.- Sesuai Perda 9 tahun 2020 tentang  Perubahan atas Perda Kota Bima 5 tahun 2016 tentang pembentukan susunan perangkat daerah Kota Bima....

Pemerintahan

Kota Bima, Bimakini.- Dinas komunikasi dan informatika kota Bima, Senin (23/11) menggelar kegiatan webinar yang dilaksanakan oleh Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional...