Pendidikan

TPQ Al-Mubarak Gelar MTQ ke 23, Diikuti 180 Peserta

Bima, Bimakini.- Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPQ) Al-Mubarak Desa Bolo Kecamatan Madapangga Kabupaten Bima menggelar Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Antar – Santri yang dibuka secara resmi, Ahad (15/2) malam. Pada MTQ yang ke 23 tepatnya Tahun 2021 ini diikuti sebanyak 180 peserta.

Pimpinan TPQ Al-Mubarak, Ustadz Ahmad Suherman menjelaskan, ada dua cabang yang dilombakan. Yakni Tartil dan Tilawah. Sambungnya, semua peserta merupakan santri/ santriwati di TPQ setempat. Golongan Tartil Qur’an diikuti 20 peserta dengan kategori SD.

“Untuk cabang tilawah diikuti 160 peserta. Yakni kategori SD 43, SMP 50 dan SMA sebanyak 67 peserta,” terangnya, Selasa (16/2).

Diakuinya, kegiatan ini rutin dilaksanakan tiap tahun, sebagai sarana untuk mengasah mental santri/santriwati.

“Kegiatan ini sebagai batu loncat bagi santri/santriwati dalam menghadapi MTQ maupun STQ di tingkat desa, kecamatan, kabupaten dan lainnya,” pintanya

Ditambahkannya, biaya kegiatan selama pelaksanaan MTQ hasil patungan peserta sealakadarnya. Dirinya berharap ada donatur atau pemerhati yang mau membantu untuk menyisihkan rejeki, sehingga kegiatan dalam rangka mewujudkan generasi Qur’ani dapat terwujud.

“Semoga ada yang mau membantu menyisihkan rejeki, sehingga para peserta termotivasi dalam mengikuti MTQ,” pungkasnya.(BE07)

Share
  • 61
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.
To Top