Peristiwa

Untuk Santai Keluarga, Taman Ria Kini Terlihat Bersih dan Rapi

Kondisi ndi Taman Ria Kota Bima.

Kota Bima, Bimakini.- Taman Ria sebenarnya jauh hari sudah menjadi ikon taman di Kota Bima. Sepekan terakhir mulai terlihat bersih dan rapi.

Ternyata selama sepekan terakhir jajaran Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Bima melakukan pembersihan secara massif diseluruh bagian taman. Sebelumnya terlihat penuh dengan alang-alang.

Kepala DLH Kota Bima, Drs H Abdul Gawis mengaku langkah pembersihan ini dilakukan untuk menarik masyarakat menikmati suasana sejuk dan nyaman di Taman Ria. Apalagi sebagai taman hutan kota satu-satunya.

Sudah sepakan petugas DLH maksimalkan kebersihan Taman Ria guna menarik antusiasme masyarakat memanfaatkannya. “Kini sudah terlihat rapi dan bersih serta indah,” terang Gawis pada Bimakini.com di ruang kerjanya, Senin (22/2).

Diakuinya, penataan kebersihan Taman Ria akan terus ditata dan dibersihkan, sehingga tak ada peluang lagi sampah berserakan. “Kita juga memberikan pemahaman terhadap pedagang agar tak membuang sampah sembarangan,” ungkapnya.

Harapkan kepada para pedagang sekitarnya dapat membantu dan tak membuang sampah sembarangan. Karena dengan bersih akan menarik masyarakat datang menikmati keindahan dan kesejukan taman.

Kiranya sampahnya dapat dikumpulkan dengan baik sehingga dapat lebih mudah diangkut oleh petugas.

Kata Gawis bulan depan secara khusus akan menggelar arisan darmawanita DLH dengan konsep out door. Kedepan bagi OPD lainnya bisa ikut memanfaatkan taman ria sebagai tempat berkumpul, namun tetap dengan protokol Covid-19, menjaga jarak, pakai masker dan cuci tangan. (BE06)

Share
  • 22
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.
To Top