Pemerintahan

Vaksinasi Sinovac Tahap Dua, Sejumlah Pejabat Pemkab Bima Divaksin

Sekda Kabupaten Bima saat divaksin.

Bima, Bimakini.- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bima melaksanakan Vaksinasi Sinovac tahap ke dua. Yakni untuk memberikan kekebalan kepada tubuh dari terinfeksinya Covid-19, di Aula Sidang Utama Kantor Bupati Bima, Selasa (16/2) pagi.

Sejumlah pejabat sebagai peserta vaksin Sinovac ini antara lain Sekretaris Daerah Drs. H Taufik HAK, para Kabag di lingkup Sekretariat Daerah, Asisten, Kepala OPD dan sejumlah staf.

Pelaksanaan Vaksin tahap kedua ini, merupakan kelanjutan dari tahap pertama yang telah dilaksanakan pada 2 Februari lalu. Dari 2 Februari-15 Februari 2021, sudah 1039 Nakes se Kabupaten Bima yang telah divaksin. Hari ini (Selasa 1/2) seluruh Nakes di Puskesmas se kabupaten Bima juga serentak melakukan vaksin dosis kedua.

”Di Lingkup Pemkab Bima, beberapa pejabat yang akan divaksin, yaitu Sekda, Kadis beserta staf, dan para Kabag beserta staf,” ujar Pelaksana tugas (Plt) Kadis Kesehatan Kabupaten Bima, Rifai. M.Ap, di Kantor Bupati Bima.

Sejauh ini, testimoni terhadap Nakes dan beberapa Pejabat daerah, setelah melaksanakan Vaksin, tidak ada gejala apapun yang mereka rasakan. Mereka tetap normal sebagaimana biasanya.

Rifai mengimbau seluruh masyarakat tidak termakan hoax atau isu-isu yang tidak benar tentang vaksin ini. Bahkan sejak vaksin dilaksanakan, angka Corona menurun. Artinya vaksin ini tidak berbahaya, justru melindungi kita.

Pada tahap pertama, jelas Rifai, tim Kesehatan Covid-19 ini telah menghabiskan 1039 orang. Tahap pertama akan tetap dilaksanakan sampai akhir Februari bagi para Nakes. Kemudian lanjut sampai Maret 2021 bagi ASN, TNI, Polri, dan pelayanan masyarakat lainnya. (BE07)

Share
  • 30
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.
To Top