Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pemerintahan

Wali Kota Bima Gerah  dengan PDAM yang Hentikan Pasokan Air untuk Warganya

H Muhammad Lutfi, SE

Kota Bima, Bimakini.- Berhentinya distribusi air bersih oleh PDAM Kabupaten Bima berdampak luas pada warga Kota Bima sebagai pelanggan utama.

Hal itu pun mendapatkan tanggapan serius dari Wali Kota Bima, H Muhammad Lutfi, SE. Dia mendesak PDAM kembali mendistribusikan air ke pelanggan.

“Saya sebagai Wali Kota Bima sangat menyesalkan atas pemberhentian distribusi air oleh PDAM. Mengingat banyak sekali kontribusi pemerintah daerah dalam mendukung PDAM,” ujarnya.

Selama ini, kata dia, Pemkot Bima sudah banyak membantu dalam penyediaan dan perbaikan jaringan yang selama ini tidak aktif. Jaringan dibangun oleh Pemkot Bima dengan alokasi anggaran APBD untuk membantu PDAM Kabupaten Bima. Bahkan  sebagian besar sudah dibenahi dan diserahkan ke PDAM, sehingga masyarakat mulai melakukan pembayaran. “Kepercayaan masyarakat kota terhadap PDAM  ini yang harus dijaga,” ingatnya.

Baca Juga: Tidak Ada Lagi Anggaran, Mulai Hari Ini Distribusi Air PDAM Lumpuh Total

“Saya meminta kepada PDAM untuk segera membuka kembali saluran-saluran yang ada,” tegasnya.

Seperti diberitakan Bimakini.com, Rabu (24/2) pagi, akibat tidak memiliki anggaran operasional untuk membayar listrik, karyawan PDAM Bima terpaksa mematikan mesin pompa pendistribusian air bersih pada pelanggan.

Ini juga tindaklanjut atas rencana aksi mogok setelah seluruh karyawan PDAM Bima tidak menerima gaji selama 26 bulan dari manajemen. (BE06)

Share
Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Ekonomi

Kota Bima, Bimakini.-  Krisis air bersih masih menjadi momok bagi sebagian masyarakat Kota Bima. Apalagi saat ini sudah memasuki musim kemarau. Distribusi air bersih...

Ekonomi

Kota Bima, Bimakini.- Krisis air bersih berkepanjangan dialami masyarakat Kota Bima belum juga dapat dituntaskan. Setiap tahun warga mengeluhkan kebutuhan air bersih. Di Kota...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Warga Desa Rade, Kecamatan Madapangga, Kabupaten Bima, Provinsi NTB, Senin (3/4) meminta Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE hadir untuk menanggapi...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Kesulitan air bersih sudah menjadi langganan dialami warga Desa Rade, Kecamatan Madapangga, Kabupaten Bima, Provinsi NTB. Terkait hal itu, Pemerintah Kabupaten (Pemkab)...