Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Warga Waworada Digegerkan dengan Penemuan Ular Sanca Berukuran Besar

Ular berukuran besar yang ditemukan warga.

Bima, Bimakini.- Warga Desa Waworada, Kecamatan Langgudu, Kabupaten Bima, digegerkan dengan penemuan ular sanca berukuran besar dengan panjang lebih dari empat meter. Ular tersebut ditemukan di ladang warga.

Warga yang menangkap ular tersebut, Abdul Gani, SPdI mengatakan, ular pertama ditemukan oleh anak-anak yang sedang bermain di ladang. Awalnya, ular tersebut dikira roti. Setelah dilihat baik-baik dan dipegang, ternyata ular sanca.

“Mereka panggil saya, lalu setelah dilihat ternyata ular sanca benaran. Saya suruh anak-anak ambil tali nilon untuk gantung dibagian lehernya,” katanya, Selasa (9/2).

Setelah digantung menggunakan tali nilon kata Abdul yang juga sebagai guru di SDN Oi Nari Waworada, dibawa dipinggir jalan dan dilihat oleh banyak warga maupun pengguna jalan. Karena melihat kondisinya yang besar dan panjang, rasa penasaran timbul untuk mengukur.

“Setelah diukur, panjangnya lebih dari empat meter. Sementara berat, sekitar 30 sampai 40 kg,” tuturnya.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Kata Abdul, ular tersebut belum dibunuh. Bagi siapa saja yang mau pelihara, boleh mengambilnya. Tapi kalau untuk lepaskan kembali, sangat dikhawatirkan akan datang kembali ditempat awal ditemukannya.

“Dari ukurannya yang besar dan panjang, perkiraanya sudah bisa mangsa hewan berukuran besar seperti kambing hingga sapi. Sementara beberapa hari yang lalu, dikabarkan kehilangan dua ekor kambing. Dugaanya dimangsa oleh sanca ini,” terangnya.

Jika tidak ada yang ambil, ularnya akan dibunuh dan dikubur. (BE10)

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Peristiwa

Kota Bima, Bimakini.- Pascabanjir pada sejumlah titik di Kota Bima, kehebohan lain muncul. Ular piton berukuran besar muncul di lapangan Pahlawan Raba, Selasa (28/3)...

Peristiwa

Kota Bima, Bimakini.com.- Saat anggota Satuan Linmas Bakesbanglinmaspol Kota Bima, membersihkan sampah yang menumpuk di jembatan Padolo, Kamis (19/4). Rupanya diantara tumpukan sampah di...