Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pemerintahan

15 Pejabat Kota Bima Ikut Diklat Pim Administrator

A Rosyd Ruum

Kota Bima, Bimakini.- Tingkat disiplin ilmu dan sumber daya manusia dilingkup Pemkot Bima, sebayak 15 ASN ikuti Pendidikan dan Pelatihan (Diklat)  Kepimpininan (Pim) Administrator di Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Provinsi NTB.

Kabid Pengembangan SDM dan Penilaian Kinerja BKPSDM Kota Bima,  A Rosyd Ruum mengatakan,  15 pejabat ikuti Diklat PIM yaitu pejabat setingkat eselon III lingkup kota Bima.

Diklat meliputi  2 program, yaitu on clas selama 1 bulan dan off clas selama 2 bulan. “Mereka akan menerima materi pelatihan selama 1 bulan, kemudian kembali ke OPD tempat bekerja selama 2 bulan,” terang Rosyd.

Saat dua bulan mengabdi di OPD, lanjut ke tempat diklat mengikuti ujian untuk mendapatkan sertifikat pim. Lalu setelah mengikuti rangkaian diklat tersebut nanti pihak penyelenggara akan menyampaikan hasilnya. Baik itu mendapatkan keberhasilan atau lulus dan tidak lulus.

“Bagi yang lulus itu bisa menjadi salah satu syarat untuk mengikuti tes JPT calon kepala dinas atau setingka eselon II, sedangkan bagi yang tidak lulus belum bisa mengikuti seleksi,” tambahnya.

Rosyd menuturkan, selama mengikuti diklat Pim bagi pejabat yang memiliki wewenag strategis, untuk sementara tugasnya akan diganti oleh Pelaksana Harian (Plh). (BE06)

Share
Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Pemerintahan

Kota Bima, Bimakini.- Penyerahan puluhan unit motor trail pada jajaran Kepolisian dan TNI oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Bima mendapatkan apresiasi dari DPD PAN Kota...

Pemerintahan

Kota Bima, Bimakini.- Pemerintah Kota (Pemkot) Bima kembali meraih penghargaan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK). Penghargaan ini diraih  untuk...

Ekonomi

Kota Bima, Bimakini.- Pemerintah Kota dan Kabupaten Bima sepakat untuk pembentukan PDAM Regional Bima. Hal itu mengemuka dalam pertemuan Wali Kota Bima, H. Muhammad...

Pemerintahan

Kota Bima, Bimakini.- Sebanyak 17 Kota dan 19 Kabupaten di Indonesia maju ke penilaian tahap II Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) Tingkat Nasional Tahun 2021....