Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pemerintahan

2021, Bidang SDA PUPR Alokasikan Anggaran Rehab Sejumlah DAM di Kota Bima

Kabid SDA Dinas PUPR Kota Bima, Isdinurrahman

Kota Bima, Bimakini.- Di tahun 2021 ini Dinas PUPR melalui Bidang Sumber Daya Air (SDA) Kota Bima membangun infrastruktur dan rehab sejumlah DAM.

Kabid SDA Dinas PUPR Kota Bima, Isdinurrahman diwawancara di ruang kerjanya, Jum’at (11/3) mengatakan, di tahun 2021 ini ada sejumlah program akan dilaksanakan melalui Bidang SDA.

Seperti bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK). Yaitu kegiatan rehab daerah irigasi Nae Kelurahan Lampe senilai Rp 500 juta lebih, saat ini lagi dalam proses lelang.

“Juga ada rehab daerah irigasi Tolo Kodo Kelurahan Kodo, dengan nilai Rp 500 juta lebih, prosesnya juga masih lelang,” ungkapnya.

Sementara dari Dana Alokasi Khusus (DAU), yaitu pengerjaan rehab DAM Tolo Kodo senilai Rp 1,5 miliar dan rehab DAM Oi Dadi Kelurahan Jatibaru Timur senilai Rp 1,75 miliar.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Selain DAM dan drainase juga ada pekerjaan perkuatan tebing sungai seperti talud dan bronjong yang tersebar di sejumlah kelurahan dengan nilai miliaran.

“Untuk pekerjaan ini masih proses perencanaan. Tapi untuk DAK dan DAU jika semua lancar dan tidak ada halangan berarti, ditargetkan mulai kerja pertengahan April,” katanya.

Isdinurrahman menambahkan, jika dibandingkan tahun-tahun sebelumnya, pekerjaan infrastruktur di Bagian SDA berkurang. Tentu saja ini dipengaruhi adanya Pandemi Covid-19 dan Refocusing Anggaran. (BE06)

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Pemerintahan

Bima, Bimakini.- Kota Bima dapat jatah bantuan bedah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) dan bangun baru sebanyak 193 unit. Sumber dari pusat untuk Dana...

Pemerintahan

Kota Bima, Bimakini.- Tahun 2021 Pemkot Bima melalui Dinas PUPR Kota Bima saat ini sedang persiapan aksi pelaksanaan pembangunan  Sejumlah paket pekerjaan infrastruktur skala...

Pemerintahan

Kota Bima, Bimakini.- Pemkot Bima menggelontorkan anggaran Rp 2,3 miliar untuk membangun los pedagang Kaki Lima (PKL) dan Ruang terbuka Hijau (RYH). Konsepnya seperti...

Hukum & Kriminal

Kota Bima, Bimakini.- Tim TPTGR Kota Bima memutuskan keberadaan gudang semen milik PT Dirja Sumber Mas  di jalan lintas Ule-Kolo tidak sesuai peruntukannya. Sehingga...

Pemerintahan

Kota Bima, Bimakini.- Kepala Dinas Pekerja Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kota Bima, M Amin, SSos pekerjaan pelebaran Jalan Nungga- Toloweri Tahun Anggaran 2019...